BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rawat inap COVID-19 meningkat di Texas karena kurang dari 50 persen dari seluruh negara bagian divaksinasi

Penerimaan rumah sakit dan infeksi virus corona meningkat di Texas karena negara bagian Lone Star telah memvaksinasi kurang dari setengah dari total populasinya, menurut Data dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Texas.

Hingga Kamis, ada 2.653 pasien COVID-19 di rumah sakit Texas, meningkat 134 pasien baru dari hari sebelumnya, menurut data status kesehatan.

Masuk rumah sakit pada hari Kamis terjadi setelah departemen kesehatan negara bagian mencatat 1.888 rawat inap pada Kamis sebelumnya.

Selain itu, lebih dari 3.000 infeksi baru tercatat pada hari Jumat saja, dengan rata-rata tujuh hari naik 963 dibandingkan minggu lalu.

Peningkatan kasus dan rawat inap terjadi ketika pejabat kesehatan memperingatkan peningkatan virus corona baru di seluruh negeri, sebagian karena varian delta yang sangat menular.

Cluster COVID-19 baru sangat lazim di komunitas dengan tingkat vaksinasi yang relatif rendah.

Pada hari Jumat, hampir 50 persen dari total populasi Texas telah menerima setidaknya satu dosis vaksin virus corona, dengan hanya 43 persen yang divaksinasi penuh, menurut laporan tersebut. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Namun, tingkat vaksinasi di Texas lebih tinggi daripada di beberapa negara bagian tetangga, termasuk Louisiana dan Arkansas, di mana antara 35 dan 36 persen penduduknya telah divaksinasi lengkap.

Kedua negara bagian tetangga juga mencatat lonjakan mengejutkan dalam infeksi virus corona baru-baru ini, Arkansas melaporkan pada hari Selasa. Lompatan harian terbesarnya Kasus baru dalam lima bulan dengan 1.476 kasus baru.

Direktur Pusat Pengendalian Penyakit Rochelle WalinskyPertahanan Malam Rochelle Walinsky: Milley dilaporkan memperingatkan Trump tentang serangan Iran | Fotografer pemenang Hadiah Pulitzer tewas di Afghanistan | 70 persen personel militer yang bertugas aktif setidaknya telah divaksinasi sebagian untuk Kesehatan Malam: Direktur CDC Memperingatkan ‘Pandemi yang Tidak Divaksinasi’ | Biden: Platform media sosial ‘membunuh orang’ Florida menyumbang 20 persen kasus baru. Biden: Platform media sosial “membunuh orang” lebih banyak Pada hari Jumat dia mengatakan bahwa COVID-19 adalah “menjadi epidemi yang tidak divaksinasi,Menambahkan bahwa vaksinator dilindungi dari virus.

READ  Ini adalah spesies yang terlupakan yang diyakini telah punah di Paradise Island

“Kabar baiknya adalah jika Anda divaksinasi lengkap, Anda terlindungi dari COVID yang parah, rawat inap dan kematian, dan bahkan terlindungi dari varian yang diketahui, termasuk varian delta, yang lazim di negara ini,” kata Walinsky.

“Jika Anda tidak divaksinasi, Anda tetap berisiko,” tambahnya.

Sementara Walinsky mengatakan pejabat lokal harus mempertimbangkan untuk menempatkan mandat masker di daerah dengan tingkat vaksinasi rendah, para pemimpin Partai Republik seperti Gubernur Texas Greg Abbott menentang pembatasan virus corona yang berkelanjutan.

Abbott adalah salah satu dari beberapa gubernur GOP yang telah melarang bisnis dan lembaga pemerintah yang mengharuskan orang untuk memberikan bukti vaksinasi dan pada bulan Mei mengeluarkan perintah eksekutif Cegah lembaga pemerintah di negara itu dari memaksakan mandat topeng.