BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Razgatlioglu memenangkan Race 1 di Indonesia untuk Bautista

Razgatlioglu memenangkan Race 1 di Indonesia untuk Bautista

Toprak Razgatlioglu – Sirkuit Internasional Pertamina Mandalica | ©Yamaha Racing

Toprak Razgatlioglu memenangkan balapan World Superbike pertama akhir pekan pada hari Sabtu di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika di depan Alvaro Bautista dan Jonathan Rea, menunda kejuaraan pembalap Ducati setidaknya satu hari. Michael van der Mark menjalani balapan terbaiknya musim ini tetapi jatuh setelah comeback yang kuat.

Pada hari Sabtu pukul 13.30 waktu setempat, 06.30 waktu Belanda, lampu padam untuk balapan akhir pekan World Superbike pertama di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalica. Dengan banyak sinar matahari dan suhu di luar sekitar 35 derajat Celcius, sangat panas di sirkuit tropis Indonesia.

Iker Likona dan Lucas Mahias tidak akan bermain di Indonesia akhir pekan ini. Hispanik Pecahkan satu paragraf pada hari Jumat Setelah kecelakaan parah, pembalap Prancis itu jatuh di FP3 pada Sabtu pagi dan mengalami cedera pergelangan kaki dalam prosesnya.

Alvaro Bautista memasuki balapan dengan keunggulan 82 poin atas Toprak Razgatlioglu dan keunggulan 97 poin atas Jonathan Rea. Maka pembalap Spanyol itu mendapat kesempatan untuk memenangkan kejuaraan dunia sepeda motor pertamanya Dan yang pertama bagi Ducati sejak 2011.

Penjaga gawang teratas Toprak Razgatlioglu melakukan start bagus dan memimpin di depan rekan setim Pata Yamaha Andrea Locatelli dan lvaro Bautista. Jonathan Rea turun ke urutan keempat di depan Axel Bassani dan Xavi Vergé, diikuti oleh Michael Rinaldi, Michael van der Mark, Alex Luiz dan Garrett Gerloff melengkapi sepuluh besar. Ada yang salah dengan Loris Paz dan Philippe Ottle memasuki tikungan pertama, melangkah terlalu jauh dan mundur ke dua tikungan terakhir. Sementara pembalap Yamaha Razgatlioglu dan Locatelli langsung memperkecil jarak, Rea tidak membuang waktu dan melewati Bautista untuk posisi ketiga.

READ  Nieuwe voedselcampagne op Bali door Barnar: 'Iemand moest iets doen'

Sementara Ragatlioglu membangun keunggulan lebih dari setengah detik, Rea melewati Locatelli di lap ketiga. Pembalap Italia itu tampaknya tidak mampu mempertahankan kecepatan tinggi, dan Alvaro Bautista tidak menyerang terlalu lama. Pertama kali Locatelli melakukan penyelamatan tetapi kedua kalinya petenis Spanyol itu finis dan finis ketiga di belakang Razgatlioglu dan Rea. Van der Mark naik ke urutan keenam pada tahap ini dengan mengorbankan Vierge.

Perlahan tapi pasti, Razgatlioglu mampu meningkatkan gerak majunya menuju Rea. Tujuh lap kemudian, dia tertinggal sekitar 1,4 detik dengan Bautista lagi sekitar 0,8 detik di belakang pebalap Kawasaki itu. Locatelli melakukan sprint tunggal di urutan keempat dengan Lowes terpaut di urutan kelima. Passani dan Van der Mark berjuang untuk tempat keenam tetapi pada putaran ketujuh orang Belanda itu melakukan kesalahan dan kembali ke P10.

Di penghujung lap kesembilan, Bautista berhasil menutup jarak dengan Rhea dan sangat dekat dengan backhand juara dunia enam kali itu. Lewat manuver berani di tikungan 15, pebalap Spanyol itu menempati posisi kedua dari Rhea dan kini mengejar Razgatlioglu, namun selisihnya lebih dari tiga detik.

READ  Lidewij Welten dan Raphael Korse saling jatuh cinta seperti balok

Pada lap kesebelas terjadi kesalahan pada Philippe Oettel, pada tikungan enam yang sangat cepat dia terlalu dekat dengan garis balap dan terlempar dari Ducati dengan lompatan tinggi. Itu adalah kecelakaan berkecepatan tinggi dan orang Jerman itu sangat menderita karenanya.

Sementara Razgatlioglu mempertahankan keunggulannya atas Bautista sekitar tiga detik dan Rhea memimpin balapan hanya finis ketiga, Van der Mark bangkit kembali dengan keras setelah kesalahannya beberapa lap sebelumnya. Pelatih asal Belanda itu melewati Lowes dan sekarang memanfaatkan kesalahan Bassani yang memindahkannya ke P8, di depan Vierge dan Rinaldi, memungkinkan finis di tempat kelima.

Pada lap ketiga belas, Razgatlioglu melakukan kesalahan di tikungan 7 dan melebar, kehilangan banyak waktu. Marginnya atas Bautista kini hanya sedetik, namun sang juara dunia tampaknya tak menyerah di bawah tekanan.

Sementara Van der Mark sibuk dengan balapan terbaiknya musim ini, ada yang salah dengan pembalap Belanda itu di lap ke-18. Dalam duel dengan Garrett Gerloff, dia menabrak orang Amerika itu dan setelah itu bagian belakang BMW M 1000 RR miliknya terlepas dan dia terlempar dari mesin. Untungnya Van der Mark tidak cedera tetapi itu adalah akhir yang mengecewakan dari balapan yang solid.

Razgatlioglu akhirnya tetap tenang dan muncul sebagai pemenang lebih dari empat detik, menunda perayaan kejuaraan Ducati setidaknya satu hari. Bautista mengendarai balapan yang sangat dihormati dan finis kedua, meningkatkan peluangnya untuk memenangkan gelar pada hari Minggu. Bagi Ria, itu tak lebih dari posisi ketiga, tertinggal jauh dari rival-rivalnya.

READ  Sportbedrijf Lelystad lanceert online platform voor wegen en QR-tracks

Locatelli finis keempat, di depan rekan senegaranya Rinaldi dan Verg, diikuti oleh Garrett Gerloff, Axel Bassani, Alex Luiz dan Lauris Paz di sepuluh besar.

Batista sekarang unggul 77 poin dari Razcatlioglu di kejuaraan, dan pembalap Turki itu adalah satu-satunya yang secara teoritis bisa menahan pembalap Spanyol itu dari gelar juara dunia.


Tautan Berguna Pirelli Bahasa Indonesia bundar:

Jadwal lengkap dan hasil
Tempat nonton di tv
laporan visual





Racesport.nl adalah pendukung

Apakah Anda pengunjung setia situs ini, apakah Anda ingin mendukung kerja tim editorial Racesport.nl dan juga secara teratur berkesempatan memenangkan hadiah menarik?

Menjadi pendukung Racesport.nl sekarang. Informasi lebih lanjut: www.racesport.nl/supporter