BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Revolusi Podcast: Masa lalu India berdarah dan lebih gelap dari yang diharapkan

Selesai, Stasiun radio klasik VRT penyiar Flemish, penerbit utama podcast monumental. Mereka identik dengan jam dan jam oleh orang yang paling cerdas, dan jika mereka terjebak dalam perangkap pendengar yang berulang kali menangani suatu subjek, dia tidak lain adalah bab. Dia sudah bertekad meminum aliran kata-kata setelah melahirkan.

Tamu podcast reguler sekarang akan tahu klasik dari genre ini. Kami berbicara tentang Bart van Lou, yang membawa kami masuk Burgundi Ini membawa Anda ke pemakaman masa lalu, Bachchanalians, Blake, Ksatria, raja Skizofrenia, para jenius dan apa lagi yang ditawarkan di Abad Pertengahan. Belum lagi Johann dari de Peake. Pendongeng ulung ini mau tidak mau menarik kita ke dalam kehidupan Raja Matahari.

Anggota terbaru dari suku mendongeng Clara adalah David von Reibrook. Podcast RevolusiBerdasarkan bukunya dengan judul yang sama, dia melakukan apa yang belum pernah kami lakukan di Belanda dengan cara yang begitu ringkas dia menceritakan kisah Once Indic. Ini adalah sejarah lebih dari tiga abad penjajahan Belanda, pendudukan Jepang dan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga resensi buku: David von Reybrook yang baru menghentikan dongeng Belanda tentang Hindia Belanda

Semuanya dimulai dengan membaca Van Reybrook Max Havelar Dari Maltaduli. Dia pikir itu adalah drum mendongeng yang aneh, kreatif dan terpisah-pisah. Buku yang bagus, tentu saja, merupakan dakwaan terhadap para penguasa Belanda. Dia terinspirasi oleh sebagian besar Insulinde, sebagaimana Multoli menyebutnya. Jika Anda meletakkannya di peta Eropa, itu membentang dari Irlandia ke Kazakhstan.

Namun kepulauan yang luas selalu menjadi fokus kami. Van Reybrook ingin mengubahnya. Manusia Jawa, yang hidup sekitar satu juta tahun yang lalu, menelusuri sejarah dari abad ke-20 hingga ke kedalaman Soekarno. J.P. Dia dengan cermat menggambarkan peran imigran Belanda yang kejam, terang-terangan, dan jelek dari Goen hingga Hendrix Collign. Dia berbicara dengan saksi hidup terakhir dari perjuangan kemerdekaan.

READ  Tiga tahun dari Colicic ke Zhang FC Utrecht

Sejarah sejarah yang menarik ini memberikan gambaran yang lebih gelap dan berdarah tentang masa lalu kita daripada yang kita duga dari apa yang kita pelajari di sekolah. Fakta bahwa Belgia harus memberikannya kepada kami menunjukkan banyak hal tentang bagaimana kami menangani masa lalu. Sekarang bagi mereka yang berpikir: Baiklah, orang Belanda akan menulis buku tentang Kongo Belgia: tidak akan berhasil, karena buku itu adalah sebuah monumen. Revolusi, Sudah ada. Itu berasal dari David von Reibrook.

Revolusi Dengan David von Reybrook, 5 jam 1 jam 40 menit. Clara / VRD