BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ribuan Penggemar Kunjungi Edisi Pertama “Orangi Indonesia Festival”

Ribuan Penggemar Kunjungi Edisi Pertama “Orangi Indonesia Festival”

Orange Festival Indonesia – Foto: KNVB Media

Edisi pertama “Orange Festival Indonesia” dihadiri ribuan penggemar sepanjang pertandingan internasional antara Belanda dan Ekuador. Ibu kota Indonesia, Jakarta, pernah menjadi lokasi acara penggemar di mana pertandingan Piala Dunia bisa disaksikan di layar lebar. Acara ini dimeriahkan dengan live music dan hiburan.

Timnas Belanda pun sulit untuk dilewatkan di jalanan Jakarta jelang Orange Festival Indonesia. Dengan baliho setinggi satu meter, penampilan di media, dan dukungan dari influencer ternama Indonesia serta komentator sepak bola, kota ini mempersiapkan festival penggemar tim Belanda yang pertama di Indonesia. Untuk persiapan pertandingan Belanda vs Ekuador, artis nasional seperti Daniela Riyadi dan komentator olahraga ternama sekaligus penggemar Oranye Valentino Simanjuntak tampil. Kehadiran pemain internasional Ron Vlaar yang memainkan 32 pertandingan melengkapi pengalaman suporter Oranye Indonesia.

“Festival Oranye Indonesia” di Jakarta merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dicanangkan Persatuan Sepak Bola Belanda di Indonesia sejak tahun 2021. Acara tersebut akan dilanjutkan dengan tur penggemar untuk mengunjungi para penggemar di seluruh Indonesia. Selama tur penggemar ini, Asosiasi Sepak Bola Belanda akan mengunjungi penggemar dari Jawa hingga Papua Barat dan Ambon selama pertandingan Piala Dunia melawan Qatar dan pertandingan babak sistem gugur lainnya. Asosiasi Sepak Bola Belanda akan bertanding dengan para suporter tersebut dan akan meninggalkan hadiah berupa mural – yang pertama sudah dipasang di Jakarta bersama seniman lokal – yang akan memberikan pengakuan kepada seluruh kelompok suporter di Indonesia, yang bersama-sama menambahkan hingga 12 juta penggemar Oranye.

Dengan adanya kegiatan seputar Piala Dunia di Indonesia, ratusan ribu penggemar Oranje di Indonesia mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka selama bertahun-tahun terhadap Oranje. Ini termasuk akun Instagram lokal Anda @Oranje_Indonesia Dengan lebih dari 50.000 pengikut, merchandise dikembangkan khusus untuk penonton Indonesia dan aktivitas proyek KNVB internasional Pelatih global.

READ  Marley van der Velden lebih tinggi dari GST setelah kelahiran anak ketiga