BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Robot Mars mengambil kendali jelajah selama peristiwa matahari

Lingkungan saya yang paham teknologi baru-baru ini digantikan oleh jalur gunung dan danau di mana sinar matahari menyebar seperti berlian.

Aku berdiri di dasar dua air terjun yang berdekatan, kabut halus menerpa wajahku, aku mengingatnya mahakarya alam Itu tidak pernah di luar jangkauan – kita hanya lupa untuk mencarinya.

Pakis tumbuh menyamping dari dinding berbatu, menari-nari dalam angin sepoi-sepoi yang dihasilkan oleh air yang mengamuk. Kata-kata “Bawa Aku Pulang, Jalan Pedesaan” John Denver muncul di benak: “Hidup sudah tua di sana, lebih tua dari pohon, lebih muda dari gunung, tumbuh seperti angin sepoi-sepoi.”

Dan istirahat bukan hanya untuk manusia – hal serupa akan terjadi di Mars.

Renovasi surya

Saat matahari masuk di antara Mars dan Bumi, NASA menghadapi celah komunikasi dengan robot penjelajahnya di Planet Merah. Konjungsi Mars-solar terjadi antara 2-16 Oktober, dan peristiwa dua minggu itu terjadi setiap dua tahun.

Tapi itu tidak berarti semua eksplorasi berhenti – sebagai gantinya, pesawat ruang angkasa dan pengorbit di Mars Ini beroperasi pada kontrol pelayaran yang disederhanakan.

Anggap saja liburan musim panas dua minggu di Mars untuk robot tanpa pengawasan, dan sedikit istirahat untuk tim sibuk mereka di Bumi.

Setelah periode istirahat singkat ini berakhir, penjelajah yang gigih akan berusaha mengumpulkan sampel berikutnya dan Helikopter Creative Mars akan melakukan penerbangan ke-14.

kami adalah keluarga

Sebuah kamar berusia 40.000 tahun telah ditemukan di dalam Gua Gibraltar, dan itu bisa jadi— Mengungkap gaya hidup misterius dan ritual Neanderthal yang pernah tinggal di sana.

Ruang sedalam 42 kaki (13 meter) berisi sisa-sisa fosil pemangsa serta bekas goresan yang dibuat oleh beberapa karnivora dengan susunan cakar yang mengesankan.

READ  Stasiun Luar Angkasa Internasional tidak terkendali setelah kegagalan modul Rusia

Clive Finlayson, direktur dan kepala ilmuwan di Museum Nasional Gibraltar, mengatakan memasuki gua membuatnya merinding. “Berapa kali dalam hidup Anda, Anda akan menemukan sesuatu yang belum pernah dimasuki siapa pun dalam 40.000 tahun? Itu hanya datang sekali dalam hidup Anda, saya pikir.”

kerajaan liar

Kasuari bisa menjadi agresif, tetapi ";  jejak & quot;  Mudah - menempel pada hal pertama yang dilihatnya setelah menetas.
Sering disebut Burung paling berbahaya di dunia: Agresif dan teritorial, dengan jari-jari kaki seperti belati, kasuari yang tidak bisa terbang bukanlah burung yang ingin Anda temui.

Sebuah studi baru menemukan bahwa manusia purba di New Guinea benar-benar memelihara anak burung kasuari jauh sebelum mereka memiliki ayam.

Para ilmuwan telah mempelajari ribuan fosil kulit telur berusia antara 18.000 dan 6.000 tahun. (Ayam dijinakkan sekitar 9.500 tahun yang lalu.)

Dalam berita penemuan kuno lainnya, ada fosil langka Seekor elang berusia 25 juta tahun sedang berburu koala Ini ditemukan di Australia Selatan. dan “Bangau Neraka berwajah Buaya Bertanduk“Ini adalah salah satu dari dua penemuan fosil dinosaurus baru dari tujuan wisata populer yang banyak disebut ‘Pulau Dinosaurus’.”

Pupuk

Pelatuk paruh gading yang menakjubkan tidak lagi bersama kita.

Itu hanya salah satu dari lebih dari dua puluh jenis Burung, ikan, dan satwa liar lainnya akan dinyatakan punah dan dihapus dari daftar spesies yang terancam punah di Amerika Serikat.

Aktivitas manusia telah menyebabkan penurunan spesies ini, dan hilangnya mereka merupakan peringatan karena hewan lain tetap terancam oleh hilangnya habitat dan faktor meningkatnya krisis iklim.

Hampir 3 miliar burung telah hilang di Amerika Utara sejak 1970, dan hampir dua pertiga burung Amerika Utara akan punah jika pemanasan global berlanjut. Untungnya, ada Cara kita dapat membantu teman berbulu kita.

di sekitar alam semesta

Ilustrasi ini menunjukkan pesawat ruang angkasa Lucy melewati asteroid Trojan di dekat Jupiter.

Lucy akan berada di surga dengan berlian. Sebuah pesawat ruang angkasa NASA baru untuk memantau asteroid misterius sedang bersiap untuk melompat dari landasan peluncurannya pada 16 Oktober.

Misi 12 tahun akan mengirim pesawat ruang angkasa Lucy Penerbangan epik delapan asteroid yang belum pernah ada sebelumnya.

Asteroid Trojan, yang meminjam nama mereka dari mitologi Yunani, mengorbit Matahari dalam dua kelompok – satu di depan Jupiter dan yang lainnya di belakangnya.

READ  7 kematian baru dan 644 kasus positif baru sebelum Hari Kemerdekaan

Asteroid-asteroid ini adalah sisa-sisa dari masa-masa awal tata surya kita. Pengamatan Lucy dapat membantu kita mempelajari bagaimana tata surya terbentuk 4,5 miliar tahun yang lalu dan mengapa planet-planet berakhir pada posisinya saat ini.

Perhatikan

Pantau terus:

Beberapa pemikir ilmiah terbesar akan mendapat penghargaan ketika Hadiah Nobel diumumkan minggu depan. Berikut adalah beberapa Kandidat pemenang penghargaan yang bisa menang.
— NS Misi BepiColumbo terbang dalam jarak 124 mil (200 kilometer) dari Merkurius Jumat, yang pertama dari enam penerbangan sebelum pesawat ruang angkasa memasuki orbit di sekitar planet ini pada tahun 2025.
– Gin Skotlandia ini bermanfaat bagi iklim kita dalam tiga cara – dan Itu dibuat dengan bahan yang tidak mungkin.
Seperti apa yang Anda baca? Oh, tapi masih ada lagi. Daftar disini Untuk menerima edisi berikutnya dari Wonder Theory di kotak masuk Anda, dipersembahkan oleh penulis CNN Space and Science Ashley Strickland, yang menemukan keajaiban di planet-planet di luar tata surya kita dan penemuan-penemuan dari dunia kuno.