April 11, 2021

BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumor: Apple kekurangan komponen untuk MacBook dan iPad – tablet dan ponsel – berita

Bukannya aku tidak percaya padamu, tapi aku bertanya-tanya berdasarkan apa kamu? Karena bagi saya chip itu tampak seperti chip, entah itu berakhir di iPad, mobil, atau radio jam tangan.

Ini sangat rabun jauh.
Setiap slide dibuat khusus untuk satu tujuan di pabrik. Chip radio jam terlihat berbeda dari CPU. Keripik dibuat dengan berbagai cara dan ukuran yang berbeda. Semakin kecil chipnya, semakin ekonomis dan semakin tinggi kinerjanya, tetapi semakin mahal biaya pembuatannya. Seringkali barang yang lebih murah menggunakan chip yang lebih besar, karena produksi ini lebih murah. Probabilitas bahwa Anda menemukan radio jam dengan chip pada 7 nm, saya sebut 0.

Chip yang sangat pendek saat ini adalah proses kecil seperti 7nm dari TSMC. Ini hanyalah chipset terbaru (tergantung pada proses yang dilakukan dengan perangkat keras ASML EUV). Ini tersedia dalam bentuk yang sangat terbatas, tetapi ada sejumlah produk pasar besar yang menggunakannya (seri PS5, XSX, AMD Ryzen 5000, GPU seri 6000, GPU seri nvidia 3000, dan Apple M1) yang sebelumnya sangat populer. . Kapasitas produksi penuh ada di sana.

Saya tidak tahu seberapa besar industri otomotifnya, tetapi saya tidak akan terkejut jika mereka ingin menggunakan 7nm untuk mobil listrik dan pintar mereka karena performa dan ekonominya. Tapi mobil vintage cenderung berada pada segmen praktis yang lebih besar.

[edit]Saya telah menyebutkan dengan benar sebelumnya Dennism dalam berita: Rumor: Apple kekurangan bahan-bahan MacBo … Tidak semuanya ada di 7nm dari TSMC berdasarkan EUV.

[Reactie gewijzigd door Gropah op 8 april 2021 15:27]