BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumor: Intel bekerja pada Core i9-12900KS dengan clock boost 5.2GHz di semua core P – Komputer – Berita

Anda harus membedakannya sedikit.

Tujuan pertama adalah mendapatkan jumlah inti yang sempurna untuk apa yang ingin Anda lakukan. Sebagian besar game dari 10 atau 15 tahun terakhir akan menggunakan antara 1 dan 8 pusat. Untuk margin ekstra, Anda selalu mengambil inti atau 2 ekstra, karena Anda selalu harus berurusan dengan proses latar belakang dan ingin dapat melakukan “sesuatu” tanpa terlalu banyak kehilangan kinerja.

Terlalu banyak inti dapat menjadi kontraproduktif karena penjadwal CPU windows mengayunkan semua utas dari satu inti ke inti berikutnya, menyebabkan sakelar konteks dan cache yang mahal hilang karena setiap kali utas Anda pindah ke kernel lain. (Lihat juga mengapa pada CPU 8 atau 12-inti, SMT atau HT selalu menghasilkan penurunan kinerja jika Anda terikat dengan CPU, dan jika tidak, Anda akan melihat sedikit atau tidak ada efek sama sekali).

Jadi Anda juga dapat bermain dengan afinitas CPU untuk mengatur jumlah inti yang sempurna.

Baru setelah itu Anda akan mempertimbangkan arsitektur dan/atau kecepatan clock yang dapat memaksimalkan proses Anda. (Karena untuk setiap aplikasi atau game, Anda juga akan mendapat manfaat lebih banyak dari Intel atau AMD, jadi itu bergantung pada banyak faktor lainnya.)

[Reactie gewijzigd door Marctraider op 18 december 2021 19:38]

READ  Para pemukim tidak diyakinkan | pratinjau