BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumor: Samsung memblokir tepi lipat pada Galaxy Z Fold5 dengan bentuk tetesan air – Tablet & Ponsel – Berita

Sebagai penerus smartphone Z Fold4 saat ini, Samsung akan mencegah bezel lipat di layar lipat dengan membuat layar berbentuk tetesan air saat dilipat. Smartphone lipat lainnya telah memiliki teknologi ini selama beberapa waktu.

Tepi Lipat: Z Flip4 (di bawah) dan Razr 2022

Dengan teknologi, layar tidak terlipat sempit saat dilipat, melainkan cembung di engselnya. Ini mencegah tepi lipatan tetap terlihat saat dibuka. Teknologi ini telah ada di ponsel Motorola razr selama bertahun-tahun dan model lipat dari merek lain sudah menggunakannya, tetapi sejauh ini Samsung terjebak dengan lipatan sempit. Itu akan berubah dengan model berikutnya, tulis Naver.

Samsung telah mematenkan teknologi layar lipat dengan bentuk tetesan air saat dilipat selama bertahun-tahun, tetapi sejauh ini semua model Lipat dan Balik dari pabrikan memiliki layar yang terlipat rapat. Akibatnya, model Samsung memiliki tepi lipat yang lebih menonjol daripada smartphone lipat merek lain.

Tidak diketahui apakah hanya Z Fold5 yang memiliki teknologi ini atau apakah Z Flip5 juga akan menggunakan lipatan berbentuk tetesan air; Artikel itu tidak mengatakan apa-apa tentang itu. Naver adalah situs terkenal Korea Selatan yang sebelumnya benar tentang rumor Samsung.


Paten bentuk tetesan air Samsung 2016 untuk smartphone yang dapat dilipat. Sumber: Naver
READ  Tengah hari pada hari Rabu, 13 Desember 2023 - Puzzle