BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Salah satu alat Teleskop Webb memiliki kesalahan

Insinyur optik bidang ruang angkasa Larkin Curry merefleksikan cermin sekunder Teleskop Luar Angkasa James Webb, memotret garis pandang untuk instrumen yang digunakan selama pengujian penting optik teleskop.

sebuah tampilan cermin web sekunder, Diambil saat menguji teleskop kriogenik.
gambar: Bola luar angkasa

Teleskop Luar Angkasa Webb telah setia riang Foto yang luar biasa dari alam semesta sejak itu Penjajaran ‘sempurna’ Awal tahun ini – bTidak ada yang cukup sempurna, bahkan $10 miliar teleskop. Tampaknya salah satu mekanisme pemantauan Web adalah Mengalami sedikit kesulitandan insinyur misi Bekerja pada solusi.

Pada tanggal 24 Agustus, mekanisme yang digunakan untuk mendukung spektroskopi resolusi menengah (MRS) Webb mengalami “peningkatan gesekan” saat dipersiapkan untuk pengamatan ilmiah, NASA Dia berkata Dalam posting blog pada hari Selasa. Badan antariksa itu mengadakan pertemuan Dewan Peninjau Anomali pada 6 September untuk “mengevaluasi jalan terbaik ke depan.” Di mana dewan menganalisis masalah dan mengembangkan strategi untuk menyelesaikannyaNASA telah menjeda pengamatan menggunakan ini situasi.

Mode pemantauan MRS adalah bagian dari Webb’s Mid-Infrared Instrument (MIRI), yang menggunakan kamera dan spektrometer untuk melihat cahaya di bagian spektrum inframerah-tengah. (Panjang gelombang yang lebih panjang dari apa? mata manusia dapat melihat). MIRI memiliki empat mode pemantauan: Pencitraan, pencitraan koroner, spektroskopi resolusi rendah, dan spektroskopi resolusi menengah. MRS berguna untuk Menonton Sinyal dari interaksi cahaya dan materi, Seperti emisi dari partikel dan debu di piringan yang membentuk planet.

Kesalahan tersebut mempengaruhi mekanisme yang bertindak seperti “roda gerinda” untuk mode pengamatan MRS, yang memungkinkan para ilmuwan untuk memilih antara panjang gelombang pendek, menengah dan panjang saat melakukan pengamatan dengan mode khusus itu, menurut NASA.

Untuk saat ini, status ini ditahan sementara NASA mencoba memperbaiki masalah tersebut. “Observatorium dalam keadaan sehat, dan tiga mode pemantauan lainnya di MIRI – pencitraan, spektroskopi resolusi rendah, dan koronagraf – beroperasi secara normal dan tetap tersedia untuk pengamatan ilmiah,” tulis badan antariksa itu.

Webb has recently wowed us with images of neighboring planets Mars Dan JupiterTetapi teleskop juga bersiap untuk menawarkan pemandangan alam semesta yang jauh yang belum pernah terjadi sebelumnya dari posisinya di luar angkasa Satu juta mil dari Bumi. Webb diharapkan bekerja untuk sekitar 20 tahun Atau lebih lama, jadi semoga dia bisa mengatasi beberapa gangguan teknis selama perjalanannya.

lagi: Berhenti, NASA baru saja mengubah gambar teleskop Webb pertama menjadi suara

READ  Pencarian kehidupan cerdas akan mendapatkan lebih banyak perhatian