BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saluran YouTube Nerdforge membuat PC dengan pembuat kopi – Pembaruan – Komputer – .Geeks

Duo YouTube Nerdforge telah membuat komputer pribadi dengan penggiling kopi dan pemanggang roti internal. YouTuber Martina dari saluran tersebut ingin menggunakan perangkat tersebut setiap hari. Dia berjanji akan memberikan update tentang pekerjaannya.

Dimulai dari Martina yang membentuk Nerdforge bersama Hansi Dengan Corsair 1000D sebagai housing. Dia membuat penggiling kopi di latar depan, yang menjatuhkan biji kopi bubuk melalui corong ke dalam pembuat kopi. Sasis telah dimodifikasi secara internal untuk memberi ruang bagi peralatan tersebut, termasuk dengan melepas penutup catu daya. Pengguna YouTube menyelesaikan semuanya dengan kayu bernoda. Ini ditemukan di dalam ruangan, di luar perumahan, dan pada peralatan kopi. YouTuber juga membuat lubang di bagian depan yang bisa digunakan untuk meletakkan cangkir di bawah pembuat kopi.

Saat membuat PC yang dilengkapi prosesor Intel Core i7-14700K dan Nvidia GeForce RTX 4070 Ti Super, Martina mempertimbangkan sejumlah potensi masalah. Untuk mencegah kelembapan dan panas berlebih pada casing, saya memastikan aliran udara komputer berasal dari kipas belakang ke depan. Dengan begitu, udara panas kopi tidak mendekati bahan-bahannya.

Mereka juga melengkapi sasis dengan Adruino, yang mengontrol sistem kopi dan menyinkronkan waktu mesin penggiling dan filter. Perangkat ini memastikan, antara lain, jumlah biji-bijian yang digiling dengan benar. Pembuat kopi juga mati secara otomatis setelah menyiapkan kopi dalam jumlah yang tepat. Kotak tersebut berisi sensor yang memastikan bahwa kopi tidak dapat disiapkan jika tidak ada cangkir kopi di bagian bawah mesin. Dengan cara ini Anda ingin menghindari menumpahkan kopi secara tidak sengaja ke dalam mesin.

Martina berencana menggunakan komputer kopi setiap hari di masa depan. Dia berjanji akan memberikan update di media sosial untuk menjelaskan cara kerja perangkat tersebut setelah beberapa bulan. Ia juga ingin memperjelas apa saja modifikasi yang diperlukan pada komputer tersebut.

READ  Mengapa Ferrari LaFerrari ini terlihat seperti taksi Jerman?

Diperbarui pada 14:02: Artikel ini awalnya mengacu pada “dia”, yang seharusnya menjadi “dia”. Artikel ini telah dimodifikasi sebagaimana mestinya. Selain itu, beberapa detail tambahan tentang komputer telah ditambahkan.