BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Samsung meluncurkan cincin pintar: inilah yang kami ketahui tentangnya

Samsung meluncurkan cincin pintar: inilah yang kami ketahui tentangnya

Samsung mengumumkan smartphone Galaxy S24 barunya pada Rabu malam. Namun pabrikan akan segera memiliki lebih banyak lagi: alat untuk jari Anda.

Dalam acara tersebut, Samsung juga memperkenalkan Galaxy Ring. Sesuai dengan namanya: Raksasa teknologi Korea Selatan akan meluncurkan cincin pintar. Belum banyak yang diketahui tentang hal itu. Samsung menggambarkan cincin itu sebagai alat kesehatan dan kebugaran yang “kuat”.

Samsung belum memberikan rincian teknisnya. Juga tidak jelas berapa harga cincin itu. Faktanya, hanya bentuk cincinnya saja yang diketahui. Alat ini tampaknya memiliki eksterior yang mulus dengan sedikit fitur. Video perkenalan menunjukkan ada beberapa sensor di dalamnya, namun fungsinya masih menjadi misteri.

Ukur detak jantung

Tampaknya hampir jelas bahwa cincin itu akan menampilkan monitor detak jantung. Dalam paten yang dikeluarkan Samsung pada tahun 2022 Dan dia bertanya Untuk smart ring, kemungkinan mengukur detak jantung dan tekanan darah telah dibahas.

Loop dalam paten tersebut juga mampu mengontrol perangkat di rumah pintar Anda, seperti TV atau laptop.

Ini bukan cincin pintar pertama

Ide Samsung menarik perhatian, namun ini bukanlah perusahaan pertama yang memasarkan smart ring. Beberapa cincin pintar baru diumumkan pada pameran teknologi CES 2024 di Las Vegas minggu lalu. The Verge bahkan berkata: “Ini bisa menjadi tahun cincin pintar.” Semuanya menawarkan fungsi higienis dan sporty yang menjadikannya menarik bagi pembeli.

Cincin pintar terpopuler saat ini adalah yang diproduksi oleh perusahaan Finlandia Oura. Versi pertama diluncurkan pada tahun 2017. Harga cincin pintar Oura mulai dari 329 euro. Selain itu, Anda juga membayar €6 per bulan untuk berlangganan menggunakan aplikasi. Belum diketahui apakah Samsung akan menggunakan format berlangganan.

READ  Gigabyte mengumumkan motherboard Mini-ITX dengan chipset X570S berpendingin pasif - Komputer - Berita

Apakah Anda lupa nama lainnya?

Tahun lalu, nama merek lain yang diperkenalkan oleh Samsung untuk smart ring dirilis: Galaxy Circle, Galaxy Index, Galaxy Insight, dan Galaxy Pulse. Maka Galaxy Ring lebih masuk akal.

Ingin tahu lebih banyak tentang berita Samsung? Dengarkan podcast kami, tonton video kami, atau baca artikel kami.