BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SAP dan Unilever menguji teknologi Blockchain dalam minyak sawit bebas deforestasi

SAP dan Unilever telah mengumumkan uji coba GreenToken oleh solusi SAP Untuk lebih meningkatkan deteksi dan transparansi rantai distribusi minyak sawit global Unilever.

Segenggam buah sawit

Komoditas seperti minyak sawit, setelah “mil pertama” dari rantai pasokan, dicampur dengan zat yang secara fisik homogen dari sumber tetap dan tidak terbatas yang dikendalikan, mengaburkan atau mengaburkan informasi tentang asalnya.

Sebagai sumber umpan balik yang sukses di Indonesia, Unilever menggunakan GreenToken untuk membeli 188.000 ton kelapa sawit. Solusi ini memungkinkan Unilever Palm Oil dari Golden Agri-Resources dan pemasok lain untuk membuat token yang mencerminkan aliran material minyak sawit di seluruh rantai pasokan dan membantu menangkap sifat unik yang terkait dengan asal minyak.

Nitin Jain, salah satu pendiri dan manajer umum Green Token, mengatakan, “Dengan Green Token, kami ingin menghadirkan inovasi yang seragam dan transparansi rantai distribusi ke produk massal yang Anda terima dengan memindai kode batang atau kode QR pada produk konsumen mana pun.” , Jus. “Solusi kami memungkinkan perusahaan untuk mengetahui persentase produk minyak sawit yang mereka peroleh dari sumber standar dan melacaknya hingga ke produk konsumen akhir.”

“Teknologi memainkan peran kunci dalam upaya kami untuk meningkatkan transparansi dan transparansi dalam rantai pasokan minyak sawit kami sendiri,” kata Anita Neville, Chief Sustainability and Communications Officer, Golden Agri-Resources. “Partisipasi kami dalam uji coba GreenToken dengan SAP dan Unilever melalui solusi SAP telah memberikan wawasan yang berguna tentang cara mentransfer informasi dengan sukses antara berbagai pelaku dalam rantai distribusi.”

Solusi GreenToken, melalui rantai distribusinya yang panjang dan kompleks, memungkinkan Unilever untuk melacak, memverifikasi, dan melaporkan asal dan perjalanan minyak sawit secara real time.

READ  Perubahan iklim mengancam flora dan fauna Belanda - burung purba

“Unilever berkomitmen untuk mencapai rantai pasokan bebas deforestasi pada tahun 2023, dan teknologi blockchain memungkinkan perusahaan seperti milik kami untuk melacak rantai distribusi mereka. Unilever, Chief Purchasing Officer.” Ini adalah yang terbaru dari serangkaian pendekatan berbasis teknologi untuk memastikannya. “

Kemitraan dengan GreenToken memperkuat upaya Unilever saat ini dan yang terdepan di industri untuk mendapatkan visibilitas penuh dalam rantai distribusinya.