BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Satu orang tewas dan terluka dalam serangan pisau dan palu di dekat Menara Eiffel di Paris

Satu orang tewas dan terluka dalam serangan pisau dan palu di dekat Menara Eiffel di Paris

Berita Noosrata-rata

Satu orang tewas dan dua orang terluka dalam serangan pisau dan palu di pusat kota Paris tadi malam. Menurut Menteri Dalam Negeri Darmanin, petugas berhasil mengalahkan penyerang “dengan keberanian” tak lama setelah tindakannya.

Serangan itu terjadi di dekat Menara Eiffel, di sekitar Quai de Grenelle, sekitar jam 9 malam. Korban fatalnya adalah seorang warga negara Jerman yang ditusuk dari belakang di Jembatan Bir Hakeim. Tak lama kemudian, pelaku menyerang dua orang lainnya dengan menggunakan palu. Petugas kemudian memukulinya dengan senjata setrum listrik.

Islam ekstremis

Pelakunya adalah pria berusia 26 tahun berkewarganegaraan Prancis dan dikenal sebagai ekstremis Islam. Menteri Darmanin mengatakan pria tersebut masuk dalam daftar pengawasan aparat keamanan dan menderita gangguan psikologis. Dia dijatuhi hukuman empat tahun penjara pada tahun 2016 karena mempersiapkan serangan teroris.

Menteri mengatakan, saat ditangkap kemarin, dia berteriak, “Allahu Akbar.” Menurut Darmanin, dia juga mengatakan kepada petugas bahwa dia kecewa “karena begitu banyak Muslim yang meninggal di Afghanistan dan Palestina.”

Perdana Menteri Borne menyampaikan belasungkawanya kepada para korban dan orang-orang yang mereka cintai. Dia mengatakan Perancis tidak akan pernah menyerah pada terorisme.

READ  Anak laki-laki berusia 6 tahun yang terbang sendirian ke neneknya di Amerika Serikat dimasukkan ke dalam penerbangan yang salah oleh maskapai penerbangan | berbeda