BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Saya akan selalu menjadi orang yang sibuk”

“Saya akan selalu menjadi orang yang sibuk”

Gerritjan Hoyninck

Sikap. Itulah yang dipikirkan penduduk kota Anne Strick tentang kelelahan – sampai dia sendiri mengalaminya. Kini ia ingin menyelamatkan orang lain dari nasib serupa melalui akun Instagram @dokterinbalans.

Sekilas agenda Strick masih cukup terisi. Selain pekerjaannya sebagai ahli gastroenterologi, ia berharap dapat menyelesaikan pelatihannya sebagai apoteker klinis tahun ini, memiliki bayi yang bisa merangkak di rumah, dan sesekali memberikan lokakarya dan presentasi tentang kelelahan. Namun dibandingkan tahun 2019, ketika dia jatuh sakit, hidupnya menjadi lebih jelas, dengan “banyak ruang kosong”.

Usia: 33 tahun

Pekerjaan : Warga MDL

Prajurit: Menikah dengan Ivar, putri Laila (sembilan bulan), seorang pemilik toko Indonesia

Relaksasi: menari, olah raga, membaca, jalan kaki

Blog

Fakta bahwa dokter saya mendiagnosis kelelahan pada saat itu adalah sesuatu yang harus ditelan. “Saya pikir itu adalah kata-kata Bob-Gooby untuk situasi,” begitulah Strick menggambarkan pendirian aslinya. Selama enam bulan dia sakit di rumah, dia memulai sebuah blog tentang bagaimana dia tampil saat “kelelahan baik secara fisik maupun mental, karena terlalu banyak menuntut diri sendiri dalam waktu yang terlalu lama,” seperti yang dia definisikan sekarang. 'Kamu menjadi sangat sakit.' Saya gelisah, jantung berdebar-debar, berat badan turun, dan sesak napas.

“Sebagai orang yang introvert dan tertutup, saya sulit mengungkapkan perasaan saya dan ingin mengetahui apa yang saya rasakan,” jelasnya tentang aktivitas bloggingnya. Selama sakitnya, sangat mengejutkan betapa banyak email dan kartu yang dia terima dari rekan-rekannya yang menyatakan bahwa mereka “juga merasa gelisah, tetapi tidak berani mengungkapkan perasaan mereka.”

riset

Setelah kesembuhannya, Strick memutuskan untuk 'Dokter dalam keseimbangan melalui Instagram “untuk mengambil jalur membantu dan memberi informasi kepada orang lain.” Dalam postingannya, dia berbicara tentang pencarian hariannya untuk keseimbangan dirinya dan menawarkan nasihat praktis. “Saya memiliki keinginan untuk membantu orang-orang. Kelelahan masih merupakan hal yang tabu di kalangan dokter, meskipun hal ini telah membaik dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan munculnya generasi baru dan hal-hal seperti pekerjaan paruh waktu kembali normal.

READ  Cari tahu di sini bagaimana Anda dapat membantu pengungsi dari Ukraina

“Sesekali saya khawatir keterbukaan ini akan merugikan saya. Tapi saya tidak lagi malu karena saya keluar saat itu. Saya harap tidak ada masalah jika itu menjadi terlalu berat bagi Anda sebagai dokter untuk memberi orang-orang alat untuk membantu mereka.” Risiko pada waktunya Orang-orang di sekitar Anda akan sering melihatnya lebih cepat daripada Anda, jadi dengarkan orang-orang di sekitar Anda jika Anda merasa tertinggal.

kecemasan

“Saya terkejut ketika orang tidak memilih spesialisasi rumah sakit karena mereka takut tidak dapat mencapai keseimbangan kehidupan kerja. Saya ingin menunjukkan bahwa hal itu mungkin dan melibatkan orang dalam upaya saya.

Apakah Anda melakukan sesuatu yang istimewa di luar pekerjaan? Bergabunglah dengan kami dan kirim email kepada kami: [email protected].



Lebih banyak foto