BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Saya hanya tidak ingin menjadi orang yang membungkuk.”

“Saya hanya tidak ingin menjadi orang yang membungkuk.”

Dia menemukan bahwa dinosaurus punah pada musim semi dan dengan antusias menjelaskan dalam bukunya bagaimana dia mengetahuinya. Sementara itu, Melanie Selama tak segan-segan membeberkan pelanggaran-pelanggaran di bidang paleontologi yang membuatnya begitu bahagia.

George Van Hal

Itu adalah hari dimana Rusia memulai perangnya melawan Ukraina, namun ahli paleontologi berusia 34 tahun Melanie Selama terus-menerus berbicara melalui telepon dengan media tentang sesuatu yang terjadi 66 juta tahun yang lalu. Diposting pada 23 Februari 2022 Di majalah perdagangan bergengsi alam Penelitiannya terhadap kepunahan dinosaurus mengungkapkan bahwa dampak meteorit yang membunuh makhluk besar tersebut terjadi pada musim semi.

Tentang Penulis
Georg van Hal menulis untuk Volkskrant tentang astronomi, fisika, dan perjalanan ruang angkasa. Dia menerbitkan buku-buku tentang segala hal mulai dari alam semesta hingga elemen terkecil dan paling mendasar dari realitas.

“Saya terkejut karena mendapat perhatian sebesar ini,” kata Dring, mengingat kembali momen itu. Bukan karena situasi geopolitik, tetapi terutama karena kelompok penelitian lain, yang dipimpin oleh ahli paleontologi Robert DePalma dari Universitas Manchester, telah menulis hal serupa beberapa bulan lalu. Di majalah perdagangan Laporan ilmiah.

alam Namun saya memutuskan untuk menarik perhatian ke sebuah artikel selama. Dia kemudian bergabung dengan De Palma bersama rekan-rekannya dari Universitas Uppsala di Swedia Secara umum analisis Tuduhan curang. Investigasi internal oleh Universitas Manchester Itu berakhir bulan ini Bahwa DePalma bersalah atas “sejumlah contoh praktik penelitian yang buruk” dan “kesalahan profesional” karena dia tidak dapat memberikan data pengukuran mentahnya dan karena artikelnya berisi grafik yang digambar tangan dan penuh dengan ketidakakuratan.

Sekarang Doering telah menerbitkan buku pertamanya, Musim semi terakhir dinosaurusberbicara tentang bagaimana dia sampai pada kesimpulannya, dan antara lain, satu hal yang menonjol: dia tidak menulis sepatah kata pun tentang DePalma.

Keputusan yang disengaja, bukan?

“Editor saya berkata, 'Anda mengiklankan paleontologi dengan baik, kami khawatir konflik akan memberi arti berbeda pada buku Anda.' Terlebih lagi, mereka yang terlibat sudah mulai membuat ancaman hukum. Dan kasusnya masih berlanjut. Jadi penerbitnya berkata, 'Kamu tahu, itu akan keluar.' Masuk saja. Tanpa ribet, tanpa ribet, keluar.

Telah menerima permintaan dari penerbit asing untuk mengirimkan kembali terbitan tersebut untuk diterjemahkan. Dia belum membuat keputusan itu, tapi dia biasanya tidak takut untuk mengungkap pelanggaran dalam profesinya. Ambil contoh awal tahun ini Dia menulis di platform media sosial Ahli paleontologi Octavio Mateus 'A Predator seksual “Konsekuensinya harus dihadapi.”

Mateus adalah seorang ahli paleontologi Portugis yang memiliki kekuatan besar di bidang ini. Dalam setahun terakhir, banyak cerita bermunculan mengenai perilaku seksualnya yang invasif: mulai dari ciuman yang tidak diinginkan di bibir siswa hingga memegang bagian pribadi teman sekelas perempuan. Ahli paleontologi, yang membantah tuduhan tersebut, sedang diselidiki.

Melanie Selama: “Saya adalah generasi pertama di keluarga saya yang memperoleh ijazah sekolah menengah atas dan oleh karena itu merupakan generasi pertama yang melanjutkan ke universitas.”Foto oleh Trentzi Nota

Saya adalah satu-satunya orang dalam situasi itu yang keluar atas nama…

Saya berbicara atas nama semua orang yang tidak berani melakukan hal tersebut. Saya berharap kasus seperti ini merupakan pengecualian, namun mengingat apa yang saya terima di kotak masuk saya sejak saat itu… ini adalah masalah yang jauh lebih besar daripada yang dipikirkan orang.

Saya baru-baru ini menghadiri konferensi paleontologi. Para wanita di sana mendatangi saya dan berkata: Bisakah Anda membantu saya? Misalnya, mereka berbicara tentang mantan atasan mereka yang mencoba menghancurkan karier mereka setelah melakukan perilaku yang tidak pantas. Pelaku masih berjalan di sekitar konferensi itu.

“Saya sama sekali tidak dihargai oleh orang-orang ini karena berani berbicara. Mereka juga mempunyai jaringan besar dan banyak teman di dunia ini. Tapi ada banyak orang yang mendukung saya. Paleontologi benar-benar berubah. Presiden dari Society of Vertebrate Paleontology, yang merupakan perkumpulan profesional terbesar, adalah perempuan.” Bagi ahli paleontologi di dunia, yang pertama juga adalah perempuan.

Anda sedang mengerjakan PhD, jadi Anda berada di awal karir akademis Anda. Pernahkah Anda khawatir bahwa kritik semacam ini dapat merugikan karier Anda?

“Oh, tentu. Tentu saja. Kadang-kadang hal itu membuatku terjaga. Tapi tahukah kamu: Aku juga punya rasa keadilan yang luar biasa, dan karena itu aku cenderung berterus terang.”

“Aku pasti akan mendapat tamparan keras dengan ini, tapi apakah lebih baik jika aku berpura-pura tidak terlihat?” Ini juga merugikan karier saya.

“Saya hanya tidak ingin menjadi orang yang membungkuk. Saya mengalami banyak kemunduran saat masih anak-anak dan remaja. Jika orang tidak terbiasa dengan kemunduran dan mereka mengalaminya pada usia saya, mereka mungkin akan menyerah dan menyerah. Saya' Aku tidak mampu melakukan hal itu. Karena aku telah belajar bahwa jika aku membungkuk, aku tidak akan ada yang menjagaku.

Anda menulis tentang kemunduran tersebut di buku Anda. Tentang perselisihan perceraian orang tuamu dan tentang keluarga asuh tempatmu berada…

“Saya adalah generasi pertama di keluarga saya yang mendapatkan ijazah sekolah menengah atas, dan karenanya merupakan generasi pertama yang melanjutkan ke universitas. Ketika saya mulai bersekolah, pada awalnya saya tidak betah berada di universitas. Saya masih merasakan hal itu Saya berjalan melewati lorong dan berpikir: Mereka masih tidak menyadari saya ada di sini.

Tapi aku diizinkan berada di sana, aku menyadarinya sekarang. Saya juga melihat generasi ilmuwan baru yang memiliki latar belakang seperti ini.

Apakah latar belakang dan ketekunan Anda ini berarti Anda telah mampu sukses di bidang yang tidak terlalu besar di Belanda?

Saya tidak ingin mengatakan itu. Tapi dengan latar belakangku, aku yakin aku ingin melakukan sesuatu yang bisa membuatku benar-benar bahagia.

Karena kamu tidak bahagia di masa mudamu?

“Saya dikenal sangat cerewet akhir-akhir ini, tapi ibu saya memberi tahu saya bahwa ada sebuah fase selama sekitar dua tahun di mana saya tidak mengucapkan sepatah kata pun. Saya akan membaca buku atau bermain di luar sendirian. Lalu saya menjadi sangat cemas.

Saya juga benar-benar depresi. Sekarang saya berani mengatakan bahwa segala sesuatunya tidak berjalan baik bagi saya untuk sementara waktu. Tentu saja selalu ada hal-hal yang tidak dapat saya kendalikan atau kuasai. Tapi apa yang ingin saya katakan, saya benar-benar ingin mengatakan sesuatu.

Dalam bukunya, Dia menawarkan pengenalan singkat dan antusias tentang ilmu pengetahuan di bidang yang membuatnya sangat bahagia: paleontologi. Dia juga mencoba memberi pembacanya gambaran tentang periode panjang yang tak terbayangkan selama dinosaurus dan spesies lain yang dia diskusikan hidup di Bumi. Misalnya, waktu antara T. rex dan manusia lebih singkat dibandingkan waktu antara T. rex dan dinosaurus pertama.

Dengan demikian, milyaran tahun sejarah bumi diterjemahkan ke dalam 100 tahun kehidupan manusia. Sebagai perbandingan, reptil pertama muncul pada usia 93,2 tahun, dinosaurus pertama muncul pada usia 95 tahun, dan mamalia pertama muncul 5 bulan kemudian. Manusia pertama menyusul pada usia 99,9 tahun, sementara sepupu kita, Homo sapiens, tidak akan muncul di planet ini sampai dua hari sebelum ulang tahun keseratus. Seluruh umat manusia, dikurangi menjadi satu akhir pekan dalam kehidupan seorang yang berusia 100 tahun.

Melanie selama:

Melanie Selama: “Ketika saya menerjemahkan segala sesuatu ke dalam umur manusia yang berumur 100 tahun, saya menemukan bahwa segala sesuatu yang benar-benar penting dalam paleontologi hanya terjadi dalam 10 tahun terakhir dari umur tersebut.”Foto oleh Trentzi Nota

Apakah Anda sendiri juga memerlukan trik seperti itu untuk berhubungan dengan skala waktu jenis ini?

“Bagi saya, jelas sekali bahwa semuanya sudah sangat lama sehingga saya tidak dapat membayangkannya. Namun saya tidak ingin membuat pembaca mengalami hal itu, melewatkan jutaan dan miliaran tahun.

Kemudian saya mulai menerjemahkan semuanya ke dalam kehidupan manusia dan menemukan bahwa segala sesuatu yang benar-benar penting dalam paleontologi hanya terjadi dalam 10 tahun terakhir kehidupan tersebut: transisi dari ikan ke hewan darat dan lima kepunahan massal besar, misalnya. Itu sebabnya saya membuat timeline kedua yang saya fokuskan pada sepuluh tahun terakhir saja. Saya harap ini membuatnya sedikit lebih mudah dikelola.

Namun, terlepas dari ketertarikan pada waktu yang lama, justru momen-momen penting yang singkat itulah yang membuat segalanya menjadi terbalik, tulis Düring. Dan tidak hanya bagi dinosaurus yang punah akibat hantaman meteorit secara tiba-tiba, tetapi juga bagi mereka sendiri. Misalnya saja dalam ceramah ahli paleontologi Jan Smit, ketika ia menyadari bahwa fosil ikan mungkin berisi bukti momen kepunahan dinosaurus.

Apakah Anda menggambarkan visi ini sebagai “hampir panik”?

“Saat ikan-ikan itu dihadirkan, tiba-tiba terlintas di benak saya: Saya pikir saya yakin bisa melakukan ini. Sebelumnya, saya sudah menganalisis batuan yang belum diketahui umurnya. Ikan-ikan ini mati dengan puing-puing luar angkasa di insangnya. Dari sini kami dapat menentukan usia Ikan ketika meteorit menghantam. Kepunahan belum pernah dipelajari pada resolusi ini, dan penglihatan ini sangat mengejutkan saya. Ini adalah perasaan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dan akhirnya mengarah pada publikasinya alam Dan untuk buku ini.

Anda juga menulis tentang kehidupan Anda sendiri. Misalnya, Anda memiliki pasangan yang merupakan ahli paleontologi sama seperti Anda. Apakah rumah Anda banyak berbicara tentang dinosaurus?

“Sering kali, ya! Kadang-kadang Dennis dan saya terbangun di malam hari dan tiba-tiba mulai bertukar pikiran tentang beberapa kasus paleontologi besar. Kami juga pernah berkata dengan lantang: Jangan pernah membangunkan saya karena dinosaurus, karena ketika saya tidur, saya tidur. Itu menjelaskan sesuatu tentang hubungan kami, haha. Jadi sekarang kita selalu mengecek dulu apakah orang lain sudah bangun sebelum kita mulai membicarakan topik kita di tengah malam. Anehnya, setelah sembilan tahun, segalanya masih berjalan baik.

READ  Google Merilis Chrome 116, Rilis Pertama Dalam Siklus Patch Mingguan Baru