BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah biro iklan Filipina meminta maaf karena menggunakan gambar dari Bali dan Swiss

Sebuah biro iklan Filipina meminta maaf karena menggunakan gambar dari Bali dan Swiss

Sayang sekali bagi biro iklan Filipina DDB. Agensi tersebut ditugaskan untuk membuat video mencolok untuk kampanye pariwisata terbaru Filipina, ‘Love the Philippines’. Agensi memilih gambar yang indah untuk ini. Pantai putih dengan laut biru tua, sawah dengan pohon palem, dan gurun tak berujung, Anda bisa mengendarai andong pasir.

Itu pasti lucu. Hanya satu masalah: apakah rekaman ini benar-benar diambil di negara Asia Tenggara? Blogger Filipina Chas Rocanto Sasot pertama kali mencurigai hal ini, dan kantor berita AFP menanggapi setelah melakukan penyelidikan kecil: foto-foto indah datang dari mana saja kecuali Filipina. Jika Anda ingin mengendarai kereta pasir melewati padang pasir, lebih baik Anda pergi ke Uni Emirat Arab. Juga Brasil, Indonesia, dan Swiss adalah tujuan liburan yang fantastis.

Dewan pariwisata menyebut kesalahan € 800.000 ‘kesalahan yang tidak menguntungkan di pihak kami’. Itu Video Kemudian dihapus dari YouTube.

Baca selengkapnya:

Kagumi tempat berkembang biak gurita yang langka

Pembibitan spesies gurita telah ditemukan di kedalaman 3000 meter di lepas pantai barat Kosta Rika.

READ  Haruskah 'putih' dilarang? Ini yang ditemukan tim kami