BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah pesawat kargo jatuh di dekat kota Kavala di Yunani, kemungkinan dengan bahan peledak di dalamnya

Sebuah pesawat kargo jatuh di dekat kota Kavala di Yunani, kemungkinan dengan bahan peledak di dalamnya

Badan Perlindungan Lingkungan

NOS. Beritadiubah

Sebuah pesawat kargo jatuh tadi malam di dekat kota Yunani Kavala di timur laut negara itu. Ini menyangkut sebuah pesawat milik maskapai Ukraina yang, menurut otoritas penerbangan, sedang dalam perjalanan dari Serbia ke Yordania. Saksi mata mengatakan kepada media Yunani bahwa mereka mendengar ledakan beberapa jam setelah kecelakaan itu.

Delapan penumpang dikatakan berada di dalam pesawat, dan tidak jelas apakah ada yang selamat. Media Yunani melaporkan bahwa pesawat itu membawa “bahan berbahaya”, sekitar 12 ton bahan peledak.

Sesaat sebelum jatuh, Antonov terbang di atas Yunani, terbakar:

Sebuah pesawat kargo yang terbakar jatuh di dekat kota Yunani Kavala

Petugas pemadam kebakaran segera menutup area di sekitar pesawat yang hancur. Tujuh mobil pemadam kebakaran juga muncul, tetapi petugas pemadam kebakaran tidak bisa mendekati reruntuhan karena ledakan. Asap korosif juga telah dilepaskan. Dua petugas pemadam kebakaran dibawa ke rumah sakit dengan masalah pernapasan.

Pihak berwenang telah memerintahkan penduduk setempat untuk tidak keluar untuk sementara waktu. Mereka juga harus menutup jendela dan pintu di malam hari.

Menurut otoritas penerbangan Yunani, pilot berhasil memperingatkan pada waktunya bahwa ada masalah dengan salah satu mesin. Dia kemudian menunjukkan bahwa dia akan melakukan pendaratan darurat di Kavala. Tak lama kemudian, koneksi terputus.

READ  Rusia menguasai Mariupol dengan mengevakuasi pasukan Ukraina | sekarang