BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang wanita Prancis ditabrak oleh meteor yang terlihat saat berada di balkonnya

Seorang wanita Prancis ditabrak oleh meteor yang terlihat saat berada di balkonnya

Pada 6 Juli, seorang wanita di kota Prancis Alsace sedang mengobrol dengan seorang teman di balkon rumahnya ketika dia ditabrak oleh benda kecil. Setelah diperiksa lebih lanjut, beton hitam dan abu-abu itu tampak seperti meteorit.

adalah berita pertama kali dilaporkan oleh Les Derni√®res Nouvelles d’Alsace. Menurut The Weather ChannelBenda itu mengenai tulang rusuk wanita itu dengan kekuatan yang cukup untuk meninggalkan memar.

Jika dikonfirmasi, itu akan menjadi salah satu kasus meteorit yang sangat jarang mengenai seseorang –Setidaknya, salah satu kasus itu Orang itu hidup untuk memastikan bahwa ini terjadi. Contoh paling terkenal adalah pada tahun 1954, ketika seorang wanita di Alabama terkena meteorit yang jatuh dari atapnya. Dia meninggalkan memar besar di tubuhnya.

Perincian kosa kata cepat: Meteorit adalah potongan batuan luar angkasa dan mineral yang telah mendarat di Bumi. Meteorit jatuhsebuah pekerjaan Potongan-potongan batu dan mineral. Asteroid adalah potongan besar batu dan logam di luar angkasa, yang sering menjadi sumber meteorit Bumi.

Tidak jarang material seperti itu jatuh dari luar angkasa. Pada kenyataannya, Sebuah tim peneliti memperkirakan tahun lalu Lebih dari 5.000 ton asteroid dan debu komet jatuh ke Bumi setiap tahun. Hal yang relatif tidak biasa adalah bahwa bahan tersebut benar-benar selamat dari kejatuhan; Kebanyakan blok besar hancur ketika dipanaskan di atmosfer bumi.

Awal tahun ini, meteorit diduga menabrak atap Untuk sebuah rumah di New Jersey. pada tahun 2021, Sebuah meteorit langka jatuh Di jalan setapak di Cotswolds di Inggris. Dan Pada 2013 – sudah sepuluh tahun yang lalu! – Sebuah meteorit jatuh di kota Chelyabinsk, Rusia, menghancurkan jendela dan melukai ratusan orang, meskipun tidak ada yang terbunuh. Meteorit Chelyabinsk adalah meteorit terbesar yang jatuh ke Bumi abad ini.

READ  Satelit Rusia yang gagal kembali ke Bumi melewati Amerika Serikat dan Kanada

Meteorit yang jatuh bisa berumur miliaran tahun – artinya, mereka berasal dari pembentukan tata surya – dan karenanya bisa bernilai ilmiah, selain nilai eksternal yang mereka miliki saat Mereka terkadang dilelang.

Yang lebih jarang lagi adalah bahwa dari semua tempat di bumi di mana sebuah meteor dapat mendarat, meteor itu mengenai manusia. Pada tahun 2020, peneliti mengisi Dokumen yang ditemukan di arsip Ottoman Kurdistan menunjukkan bahwa sebuah meteorit jatuh yang melumpuhkan satu orang dan membunuh orang lain pada tahun 1888.

Seperti dilansir Atlas Obscura Pada saat itu, peristiwa tersebut mendahului “letusan besar Tunguska tahun 1908 yang terkenal, yang mungkin telah menewaskan dua orang, dan didasarkan pada lebih banyak bukti daripada manuskrip tahun 1677 dari Italia – yang NASA mengutip– di mana seorang biksu Italia dibunuh oleh sebuah batu yang “dilempar dari awan”.

Semuanya harus baik-baik saja sampai Anda menabrak batu dari luar angkasa. Tapi wawancara: Wanita di Alsace ini sekarang memiliki hak menyombongkan diri yang tidak dimiliki orang lain di Bumi (menunggu konfirmasi bahwa objek tersebut adalah meteorit dan bukan sesuatu yang biasa).

Jika saya tahu itu hanya akan membuat saya memar, saya akan memukul Anda dengan meteorit kapan saja.

Lebih lanjut: Meteorit yang jatuh di Michigan mengandung senyawa organik ‘murni’