BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Serangan pisau pada pelaku Gare du Nord, warga Libya yang diusir dari Prancis |  Luar negeri

Serangan pisau pada pelaku Gare du Nord, warga Libya yang diusir dari Prancis | Luar negeri

Seorang pria yang melukai enam orang dengan benda tumpul pagi ini di Gare du Nord di Paris telah diperintahkan untuk meninggalkan Prancis musim panas lalu. Ini dilaporkan oleh saluran Prancis BFMTV. Penyerang adalah seorang pria berusia dua puluhan dari Libya.

Penyerang pisau pagi ini di dan dekat stasiun Paris Gare du Nord diperintahkan untuk meninggalkan Prancis musim panas lalu, tetapi deportasi tidak dilakukan. Situasi yang tidak stabil di Libya, antara lain, mempersulit pemulangan warga negara yang tinggal secara ilegal di negara lain ke negara asalnya.

Polisi mengidentifikasi pria itu dari sidik jarinya. The Twenty telah tiba di Prancis tiga tahun sebelumnya dan dikenal polisi dengan berbagai nama samaran untuk sejumlah pelanggaran, khususnya pencurian.

antara hidup dan mati

Al-Libi mencapai stasiun sekitar pukul 06:45 pagi ini. Dia menyerang seseorang tepat sebelum mereka memasuki stasiun. Tepat di dalam dan di luar stasiun, dia memukul enam orang dengan benda tajam, mungkin semacam obeng. Petugas berpakaian preman – yang sedang tidak bertugas dan hanya ingin mengejar kereta pulang – dan polisi perbatasan yang ditempatkan di Gare du Nord, berhasil memukulinya. Senjata api digunakan.

Pelaku dipukul tiga kali oleh petugas dan harus dibawa ke rumah sakit. Menurut Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin, dia “antara hidup dan mati” pagi ini. Menteri menambahkan bahwa salah satu korban dalam kondisi lebih buruk dari lima lainnya.

Motif penyerang tidak diketahui.

tersibuk di dunia

Menteri Darmanin memuji “respon cepat dan berani” polisi dan bergegas ke kantor polisi pagi ini untuk melihat lebih dekat. Kepala Polisi Laurent Nunez dan Walikota Anne Hidalgo juga hadir.

READ  Tidak ada transfer, tidak ada gaji, tidak ada sekolah: Negara lebih ketat untuk orang yang tidak divaksinasi

Dengan 700.000 penumpang per hari, Gare du Nord adalah salah satu stasiun tersibuk di dunia. Ini melayani, antara lain, koneksi kereta api dengan Amsterdam, Brussel, Lille, London, dan banyak kota Jerman lainnya. Media Prancis melaporkan bahwa kereta dihentikan sebentar selama kecelakaan itu.