BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seri Penulis dimulai pada 11 Oktober dengan John Brocken

Seri Penulis dimulai pada 11 Oktober dengan John Brocken

Foto: Merlijn Doomernik (Ellen Deckwitz), Jelmer de Haas (Jan Brokken)

DEN HAAG – John Brocken akan berbicara dengan Ellen Dekwitz pada Rabu malam, 11 Oktober, di Perpustakaan Pusat Den Haag tentang bagaimana seni bisa menjadi penyelamat, berdasarkan buku barunya. Pelukis kamp. Episode Seri Penulis ini adalah bagian dari Bulan Sejarah!

Mati Pelukis kamp Broken menyelesaikan trilogi indienya. Juga Taman Budenzork Dan Saya sedikit gila Baru-baru ini keluar dalam edisi baru dari Atlas Contact Publishers.

Brocken adalah pendongeng brilian yang menyelingi refleksi musik, sastra, budaya, dan sejarah dengan kisah keluarganya sendiri, yang ditandai dengan kesulitan di kamp interniran Jepang di Hindia Belanda.

Bagaimana Jan Brokken dan Ellen Deckwitz melihat peran seni rupa dalam sejarah Hindia Belanda? Apa yang mengilhami mereka untuk mengubah peristiwa sejarah menjadi seni? Bagaimana cara mereka melakukan hal ini? Kedua penulis akan membawa Anda pada perjalanan penemuan melalui masa lalu dan membaca karya mereka.

Dengan iringan musik oleh penyair dan musisi Robin Black, Handbook for the Displaced diterbitkan tahun ini: Pencarian Puitis untuk Akar Keluarga Black di Indonesia.

Curacao

John Broken memiliki ikatan khusus dengan Curacao sejak masa mudanya. Sebagai seorang penulis Belanda, ia telah melakukan penelitian mendalam tentang sejarah dan budaya pulau tersebut dan telah menulis beberapa buku bertema seputar Curacao.

READ  Bagaimana Philip Morris mendapatkan manfaat dari semua yang ada di Indonesia