BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Singapura dan Indonesia telah menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia FIFA U-17 dan U-20

Singapura dan Indonesia telah menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia FIFA U-17 dan U-20

SINGAPURA – Penggemar sepak bola lokal dapat menyaksikan langsung Lionel Messi atau Ronaldinho berikutnya, karena Singapura dan Indonesia telah bersama-sama mengajukan minat mereka kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 pada tahun 2025 dan Piala Dunia U-17 antara tahun 2025 dan 2025. 2029.

Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengumumkan dalam siaran persnya pada tanggal 4 Desember bahwa mereka telah menandatangani surat niat untuk membahas dan mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah bersama turnamen dua kelompok umur edisi mendatang dengan Persatuan Sepak Bula Siluroh Indonesia (PSSI).

Pernyataan tersebut berbunyi: “Surat niat ini telah diserahkan ke FIFA. Surat niat ini masih dalam tahap penjajakan…

Ia menambahkan: “Tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA dan FIFA, dan untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura.”

Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan kepada wartawan di Jakarta bahwa kedua negara bertujuan untuk menyelenggarakan turnamen U-20 pada tahun 2025, dan menambahkan, “Saya yakin Singapura dan Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik.”

Negara tuan rumah secara otomatis akan lolos ke turnamen tersebut, artinya jika tawaran Singapura dan Indonesia diterima oleh FIFA, Singapura akan berkompetisi di FIFA Youth Championship untuk pertama kalinya.

Tim sepak bola Singapura terakhir kali tampil di turnamen tingkat atas pada Youth Olympic Games perdana di sini pada tahun 2010, ketika tim U-15 merebut hati dan imajinasi para penggemar dalam perjalanannya meraih medali perunggu.

Piala Dunia U-17 FIFA – yang akan menjadi turnamen tahunan mulai tahun 2025 – dan Piala Dunia U-20 FIFA, yang diadakan setiap dua tahun sekali, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain di turnamen internasional.

READ  Gigitan terberat Rotterdam, salon tata rambut, pindah ke Indonesia

Pemain seperti bintang Brasil Ronaldinho, striker Manchester City dan Inggris Phil Foden, dan striker Napoli asal Nigeria Victor Osimhen semuanya pernah mengangkat Piala Dunia U-17 sebelumnya.

Diego Maradona, Messi dan Paul Pogba meraih penghargaan Pemain Terbaik Piala Dunia U-20.

“Ini akan menjadi kesempatan besar untuk melihat di mana kami berdiri melawan tim dan pemain terbaik di dunia,” kata pemain U-15 Pusat Pembangunan Nasional Singapura berusia 15 tahun Nathan Mao.

“Merupakan impian masa kecil yang menjadi kenyataan untuk bermain di Piala Dunia Remaja.”

Pembicaraan terbaru antara Singapura dan Indonesia terjadi setelah pengumuman sebelumnya oleh Presiden PSSI Eric Thohir pada bulan Oktober bahwa Indonesia ingin menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034 bersama Australia, Malaysia, dan Singapura.

Pada akhirnya, penawaran tidak dilakukan dan Arab Saudi menjadi satu-satunya negara yang mengajukan penawaran.

Edisi terakhir Piala Dunia U-17 diadakan di kota Bandung, Jakarta, Surabaya dan Surakarta di Indonesia dari 10 November hingga 2 Desember, dan Jerman dinobatkan sebagai juara turnamen tersebut.

Indonesia dianugerahi hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, tetapi ditarik dari tuan rumah turnamen tersebut pada bulan Maret setelah terjadi protes di negara tersebut terhadap partisipasi Israel dalam turnamen tersebut. Acara tersebut kemudian dipindahkan ke Argentina.

Dalam episode serial podcast The Straits Times baru-baru ini, Hard Tackle, mantan kepala eksekutif Singapore Sports Lim Teck Yin, yang menyaksikan Piala Dunia U-17 di Jakarta, mengatakan Singapura memiliki potensi untuk menjadi tuan rumah edisi piala tersebut di masa depan.

“Tingkat kapasitas yang dibutuhkan untuk hal ini, dalam dekade berikutnya, akan dimiliki oleh Singapura,” tambahnya.

READ  Bij deze Bossche sportschool doe je HIIT, Yoga en Pilates

“Kami akan memiliki Stadion Nasional, kami akan memiliki NS Arena, kami akan memiliki Stadion Toa Payoh yang baru dan kami dapat dengan mudah membuat fasilitas untuk stadion lain jika kami mau.

“Saya menonton pertandingan Piala U-17 antara Prancis dan Korea Selatan. Jumlah penonton resminya sekitar 8.000 orang. Jadi, itu sesuai dengan kemampuan kami.”

Piala Dunia U-20 dan U-17 edisi 2023 masing-masing diselenggarakan di empat stadion di Argentina dan Indonesia.

Pertandingan internasional dan regional diadakan di Stadion Nasional Singapura yang berkapasitas 55.000 kursi, Stadion Jalan Besar yang berkapasitas 6.000 kursi, dan Stadion Bishan yang berkapasitas 6.000 kursi.

Stadion Toa Payoh dan NS Square diharapkan selesai masing-masing pada tahun 2030 dan 2027.

Pusat Olahraga Daerah Punggol, yang akan mencakup stadion sepak bola berkapasitas 5.000 kursi, diharapkan siap pada akhir tahun 2024.