BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sony: Microsoft dapat memperkenalkan bug di versi PlayStation Call of Duty – Gaming – Berita

Sony memberi tahu CMA regulator pasar Inggris bahwa Microsoft dapat mengurangi kualitas dan kinerja game Call of Duty di konsol PlayStation. Ini terbukti dari dokumen yang diterbitkan oleh CMA dalam konteks rencana akuisisi Microsoft atas Activision.

Sony ke CMA Berbagai kekhawatiran tentang akuisisi Activision oleh Microsoft, Perhatikan juga The Verge. Perusahaan mengatakan Microsoft dapat membuat Call of Duty kurang menarik di PlayStation, misalnya dengan menaikkan harga game hanya di platform itu atau dengan memprioritaskan pengembangan versi Xbox daripada versi PlayStation. Perusahaan mengatakan Microsoft dapat melakukan ini dengan mengabaikan fitur khusus PlayStation seperti haptics DualSense dan menurunkan “kualitas dan kinerja Call of Duty untuk PlayStation.”

Menurut Sony, Microsoft dapat “merilis Call of Duty versi PlayStation di mana bug dan bug tidak muncul hingga level terakhir game atau setelah pembaruan berikutnya.” “Bahkan jika kemerosotan seperti itu dapat ditangkap dengan cepat, keputusan apa pun kemungkinan akan datang terlambat dan komunitas game akan kehilangan kepercayaan pada PlayStation sebagai situs pilihan untuk Call of Duty saat itu,” klaim Sony. “Bahkan jika Microsoft bertindak dengan itikad baik, akan diberikan insentif untuk memprioritaskan pengembangan versi Xbox.”

Sebagai tanggapan, Microsoft mengatakan Pernyataan melawan Eurogamer Itu memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut, termasuk “memastikan akses yang sama ke Call of Duty” di Xbox dan PlayStation. Perusahaan juga mengonfirmasi telah menandatangani “perjanjian yang mengikat secara hukum” untuk membuat Call of Duty tersedia di lebih banyak platform, seperti Nintendo Switch dan Nvidia GeForce NOW.

Sony juga mengatakan khawatir akan mengecualikan seri Call of Duty dari layanan berlangganan PlayStation Plus demi Xbox Game Pass. Microsoft Dia memberi tahu CMA Call of Duty juga memenuhi syarat untuk disertakan pada layanan langganan Sony. Ada laporan tahun lalu bahwa Microsoft akan menawarkan untuk membuat Call of Duty tersedia untuk PlayStation Plus. kata Sony Dokumen CMA yang direvisi Kemudian lagi, harga dalam proposal Microsoft terlalu tinggi dan akan “menghancurkan model bisnis layanan langganan Sony”.

READ  JetBrains Luncurkan IDE Armada yang Ringan dan Terdistribusi - IT Pro - Berita

Rencana akuisisi Activision Blizzard diumumkan tahun lalu. Microsoft akan membayar $68,7 miliar kepada pembuat game tersebut. Ini akan menjadikannya akuisisi terbesar di sektor game hingga saat ini. Transaksi tersebut saat ini sedang dalam pengawasan oleh regulator pasar di beberapa negara dan wilayah. Regulator sejauh ini mengkritik kesepakatan tersebut, misalnya karena Microsoft. Dia akan mendapatkan keuntungan yang tidak adil dan dapat membatasi persaingan di pasar. Otoritas Pasar Modal Inggris baru-baru ini menerbitkan daftar keberatan atas pengambilalihan tersebut, dan Komisi Perdagangan Federal AS (FTC) juga tertarik. Komisi Eropa juga, tetapi akan menyetujui akuisisi tersebut setelah Microsoft membuat konsesi, menurut Reuters.