BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SpaceX meluncurkan kapal kargo Naga ke stasiun luar angkasa dengan makanan segar, peralatan sains, dan eksperimen Pramuka

Untuk mengakhiri kekeringan dua bulan, roket SpaceX Falcon 9 mendorong kapal kargo Dragon ke orbit pada Minggu pagi untuk memasok roket ke Stasiun Luar Angkasa Internasional 23. Roket ini membawa 4.300 pon peralatan, peralatan sains, makanan, dan persediaan lainnya.

Tertunda 24 jam karena cuaca buruk, hitungan mundur berjalan mulus ke nol, dan sembilan mesin Merlin di tahap pertama Falcon menyala sesuai jadwal pada pukul 3:14 pagi EDT, mendorong roket menjauh dari Panel 39A di Kennedy Space Center di atas 1,7 juta. pound pembayaran.

082921-launch.jpg
Roket SpaceX Falcon 9 menerangi langit sebelum fajar saat meluncur dari Kennedy Space Center Minggu pagi, mengirim kapal kargo Dragon ke orbit untuk mengalirkan pasokan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

William Harwood/CBS News


Tahap pertama, pada penerbangan keempatnya, menggerakkan pesawat dari atmosfer bawah yang tebal dan kemudian jatuh, mengantarkannya ke tahap kedua roket untuk melanjutkan pendakiannya ke luar angkasa.

Beberapa detik setelah pemisahan, tahap pertama terbalik, menyalakan ulang tiga mesin untuk membalikkan arah, terjun kembali ke atmosfer yang lebih rendah dan mendarat di atas pesawat tak berawak baru SpaceX, “A Shortfall of Gravitas,” landasan pendaratan laut ketiga perusahaan. Pendaratan 90 menandai peningkatan pemulihan SpaceX, 67 di laut.

Dalam pemulihan pertama lift booster, tongkang baru ditarik ke titik pendaratan. Tetapi kapal itu dirancang untuk melakukan pemulihan di masa depan sendiri.

“Ini dirancang dan dibangun untuk melakukan perjalanan ke laut, menemukan lokasinya, menerima rudal, kemudian mengamankan rudal ke kapal, semua secara otomatis … kemudian kembali ke pelabuhan untuk membongkar sepenuhnya secara mandiri,” katanya. Sarah Walker, direktur manajemen misi Dragon SpaceX.

“Kami sedang dalam tahap akhir menguji semua kemampuan ini,” katanya. “Saya sangat senang melihat mobil ini online. Kami sangat membutuhkannya.”

Sekitar satu menit setelah mendarat tahap pertama, tahap kedua Falcon 9 menyelesaikan pendakian ke orbit awal dan meluncurkan kapal kargo Dragon untuk terbang dengan sendirinya 11 menit dan 45 detik setelah lepas landas.

Kapsul itu diluncurkan langsung ke bidang orbit stasiun ruang angkasa, dan jika semuanya berjalan dengan baik, pesawat ruang angkasa itu akan mengejar tambangnya sekitar pukul 11 ​​pagi hari Minggu, meluncur untuk docking otomatis di pelabuhan depan lab.

Joel Montalbano, manajer program stasiun luar angkasa di Johnson Space, mengatakan The Dragon diisi dengan 2.305 pon peralatan sains, hampir 1.000 pon peralatan dan suku cadang yang diperlukan dan 1.058 pon persediaan kru, termasuk “jumlah buah segar yang sangat baik.” “. Pusat di Houston.

082921-publish.jpg
Sebuah kamera di tahap kedua Falcon 9 menangkap pemandangan kapal kargo SpaceX Dragon saat terbang menuju matahari terbit sesaat setelah diluncurkan ke orbit awalnya.

Webcast NASA/SpaceX


“Kami memiliki lemon, bawang, beberapa alpukat, dan beberapa tomat ceri,” katanya. “Kami juga menerbangkan es krim. Kami sangat sukses dengan kru kami.”

Investigasi ilmiah yang dikirim ke stasiun termasuk uji coba untuk mempelajari perawatan untuk mengurangi kerusakan tulang pada keadaan tanpa bobot; perangkat untuk mempelajari masalah penglihatan yang disebabkan oleh paparan gayaberat mikro yang berkepanjangan; Teknologi lengan robot eksperimental. dan penelitian untuk mempelajari efek jangka panjang dari lingkungan luar angkasa pada berbagai bahan bangunan.

Dalam upaya mendorong remaja putri untuk tertarik pada sains, tiga eksperimen Pramuka dilakukan.

Salah satunya akan mengevaluasi bagaimana semut menghabiskan waktu tanpa bobot, dan yang lainnya akan mempelajari bagaimana tomat, paprika, dan serai tumbuh di dalamnya. ruang angkasaYang ketiga adalah melihat apakah udang laut dapat dibiakkan dalam gayaberat mikro sebagai sumber protein untuk astronot masa depan dalam penerbangan jangka panjang.

The Dragon diperkirakan akan tetap menempel di stasiun hingga akhir September. Pada saat itu, persediaan dan peralatan baru akan dibongkar dan kapal diisi ulang dengan eksperimen dan bahan lain untuk dikembalikan ke Bumi, termasuk rekaman yang diambil dari sistem kamera 3D resolusi tinggi yang akan direkam selama 12 September yang direncanakan. Jalan-jalan luar angkasa.

Astronot NASA Mark Vande He dan rekan Jepangnya Akihiko Hoshide telah merencanakan untuk melakukan perjalanan ruang angkasa Senin lalu, tetapi penerbangan itu ditangguhkan karena Vande Hee mengalami saraf terjepit.

Spacewalk itu dijadwalkan ulang untuk 12 September, dengan astronot Prancis Thomas Pesquet menggantikan Vandy Hee. Ini akan memastikan bahwa rekaman kamera 3D dari tamasya dapat dibawa kembali ke Bumi dengan kapal kargo Naga pada akhir September. Fotografi adalah bagian dari proyek komersial untuk menangkap pemandangan kehidupan di orbit.

READ  Setelah peluncuran SpaceX tertunda, Musk mengatakan reformasi diperlukan bagi umat manusia untuk menjadi 'peradaban perjalanan luar angkasa'