BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SpaceX menargetkan jendela peluncuran Starlink berikutnya pada Senin malam di Cape

SpaceX menargetkan jendela peluncuran Starlink berikutnya pada Senin malam di Cape

Ia memainkan

SpaceX pada hari Senin menargetkan jendela peluncuran terbaru dalam serangkaian peluncuran roket larut malam untuk memperluas konstelasi satelit internet berkecepatan tinggi Starlink yang terus berkembang.

Meskipun SpaceX belum mengonfirmasi keberadaan misi Starlink 6-30, berbagai saran navigasi menunjukkan bahwa jendela peluncuran 4 1/2 jam akan dibuka pada pukul 23.00 EST pada hari Senin dan berlanjut setelah tengah malam pada hari Selasa hingga pukul 03.31 EST.

Detil tambahan:

  • pada: Roket SpaceX Falcon 9 akan meluncurkan satelit Starlink ke orbit rendah Bumi dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral.
  • lokasi: Luncurkan Kompleks 40.
  • sebuah jalan: tenggara.
  • Ledakan sonik lokal: TIDAK.
  • Pendaratan booster: Kapal drone di Samudera Atlantik.

SpaceX Starlink menghasilkan jendela peluncuran serupa pada pukul 02:47 EDT pada hari Rabu. Misi Night Owl ini menandai peluncuran orbit ke-65 tahun ini dari Space Coast, menambah rekor tahunan yang sedang berlangsung pada tahun 2023.

Sehari sebelum lepas landas, SpaceX mengumumkan bahwa jaringan internet berkecepatan tinggi Starlink kini tersedia di seluruh Guam dan Kepulauan Mariana Utara di Samudra Pasifik bagian barat.

“Sejak mendapatkan lisensi asli untuk mengoperasikan jaringan Starlink Generasi 1 pada bulan Maret 2018, SpaceX dengan cepat mengerahkan satelit untuk menghadirkan Internet ke tempat-tempat yang sulit dijangkau di AS dan luar negeri,” perusahaan tersebut mengumumkan pada bulan Februari.

Hingga Sabtu, SpaceX telah meluncurkan 5.445 satelit Starlink ke orbit rendah Bumi sejak Mei 2019, menurut Jonathan McDowell, ahli astrofisika di Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian.

Dari jumlah tersebut, 5.041 masih berada di orbit, menurut catatan McDowell.

READ  Apa itu bulan biru dan kapan berikutnya?

lagi: makan makanannya! Inilah menu Thanksgiving untuk kru Stasiun Luar Angkasa Internasional

Senin malam, ahli meteorologi Layanan Cuaca Nasional memperkirakan front dingin akan menurunkan suhu sekitar 57 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, dengan sebagian besar langit berawan dan angin utara-barat laut dengan kecepatan 10 hingga 15 mph.

Suhu tertinggi pada hari Selasa diperkirakan hanya mencapai 68 derajat di fasilitas militer.

Untuk update jadwal terkini di Cape, kunjungi floridatoday.com/launchschedule.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today (untuk cerita selengkapnya, klik disini.) Hubungi Neale di 321-242-3638 atau [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.