BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SpaceX mengumumkan tanggal uji penerbangan Starship berikutnya

SpaceX mengumumkan tanggal uji penerbangan Starship berikutnya

SpaceX menargetkan tanggal 5 Juni untuk uji terbang keempat roket Starship raksasanya, sambil menunggu persetujuan FAA.

Perusahaan menyelesaikan pelatihan penuh minggu lalu sebelum membongkar Starship dari booster Super Heavy untuk menyelesaikan persiapan akhir pra-peluncuran.

SpaceX kemudian menyatukan kedua roket tersebut akhir pekan ini dan kemungkinan akan melakukan uji pengisian bahan bakar lagi sebelum mencoba peluncuran pada 5 Juni sambil menunggu persetujuan FAA.

Tes penerbangan keempat akan melihat Starship 29, bersama dengan Super Heavy Booster 11, berupaya mencapai lebih jauh dari pendahulunya. SpaceX mencatat bahwa penerbangan ini akan mengikuti jalur penerbangan yang sama dengan tes ketiga tetapi tidak akan melakukan penyalaan ulang mesin di luar angkasa, transfer bahan bakar, atau pengoperasian pintu ruang muatan.

Tujuan dari penerbangan ini adalah agar kedua pesawat dapat bertahan saat masuk kembali melalui atmosfer, pendaratan di laut yang lembut untuk Super Heavy, dan masuk kembali secara terkendali untuk Starship.

Untuk membantu Super Heavy bertahan dalam perjalanannya ke Bumi, SpaceX akan menghilangkan hot staging ring dari bagian atas booster dan membuat beberapa perubahan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mencegah masalah yang sama seperti yang terjadi pada uji penerbangan ketiga, termasuk filter yang diblokir yang mencegah “Mesin Raptor menyala saat mendarat”.

Di sisi pesawat ruang angkasa, SpaceX juga melakukan beberapa perubahan, termasuk menambahkan lebih banyak pendorong untuk membantu mengendalikan sikap pesawat ruang angkasa saat berada di fase pantai dan mencegah penyumbatan yang menyebabkan masuknya kembali secara tidak terkendali pada uji penerbangan ketiga.

Dengan mempertimbangkan perubahan ini, apakah menurut Anda penerbangan keempat Starship akan menyusul penerbangan ketiga, atau akankah ada masalah lain yang muncul dan menyebabkan SpaceX mengambil tindakan perbaikan lebih lanjut?

READ  Mengapa hanya mamalia yang memiliki taring? Studi menjelaskan asal usulnya yang mengejutkan

Pertanyaan atau komentar? Email saya di [email protected], atau tweet saya @RDAnglePhoto.