BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Starlink – Kepala ganda Starliner?  SpaceX dan Boeing Starliner menargetkan pada hari Senin

Starlink – Kepala ganda Starliner? SpaceX dan Boeing Starliner menargetkan pada hari Senin

SpaceX menargetkan misi Senin pagi yang dapat membuat roket peluncuran ganda Starlink-Starliner dalam waktu 11 jam atau kurang dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, menurut peringatan navigasi.

Meskipun SpaceX belum mengumumkan misi ini secara terbuka, buletin keselamatan maritim Badan Geospasial-Intelijen Nasional dan Penjaga Pantai menunjukkan bahwa jendela peluncuran Starlink akan dibuka pada hari Senin mulai pukul 11:34 hingga 16:05 EDT. SpaceX meluncurkan roket Falcon 9 dalam misi Starlink untuk menyebarkan satelit di orbit rendah Bumi.

Beberapa jam kemudian, kemungkinan cuaca yang cocok akan mencapai 95% untuk acara utama hari Senin: peluncuran pesawat ruang angkasa Boeing Starliner berawak pertama pada pukul 22:34 untuk Program Kru Komersial NASA.

Untuk informasi terkini mengenai kedua peluncuran tersebut, kunjungi floridatoday.com.

Tanjung Canaveral: Apakah ada peluncuran hari ini? Jadwal peluncuran roket SpaceX, NASA, dan ULA mendatang di Florida

“Kita masih beberapa minggu lagi dari musim badai petir musim panas di sini, di Florida tengah-timur,” Brian Cizyk, petugas cuaca di Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa, mengatakan pada hari Jumat saat konferensi pers pra-peluncuran NASA.

“Meskipun kita mengalami pola yang mirip musim panas dengan tekanan tinggi yang mengambil alih Atlantik, kita tidak mengalami kelembapan dan ketidakstabilan seperti yang mungkin kita alami pada bulan Juni, Juli, dan Agustus,” kata Žižek.

Astronot NASA Sonny Williams dan Butch Wilmore akan meluncurkan di dalam Starliner dalam uji terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan menggunakan roket United Launch Alliance Atlas V dari Launch Complex 41.

Misi Senin malam ini akan menjadi yang keenam kalinya NASA menerbangkan pesawat luar angkasa baru yang membawa awak, kata pembawa acara NASA Megan Cruz saat konferensi pers.

READ  Data teleskop Hubble menunjukkan "hal aneh" sedang terjadi di alam semesta

Administrator NASA Bill Nelson berkata: “Pertama kali manusia terbang dengan pesawat luar angkasa baru dimulai dengan Merkurius, lalu dengan Gemini, lalu dengan Apollo, Pesawat Ulang-alik, lalu Naga – dan sekarang Starliner.”

Sekitar 26 setengah jam setelah lepas landas, Williams dan Willmore seharusnya berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Rabu pukul 12:46, kata Steve Stich, Manajer Program Kru Komersial NASA.

“Setelah Butch dan Sonny berada di sana, mereka akan berada di sana selama kurang lebih seminggu,” kata Dana Weigel, manajer program Stasiun Luar Angkasa Internasional NASA. “Aktivitas utama mereka pada minggu itu adalah di Starliner itu sendiri.”

Mereka akan memeriksa konfigurasi peralatan darurat di pesawat ruang angkasa mereka. Mereka juga akan melakukan beberapa aktivitas lain yang akan memvalidasi operasi yang pada akhirnya akan kita perlukan untuk jangka waktu yang lebih lama. -durasi misi, “kata Weigel.

Untuk berita terkini dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral dan Pusat Antariksa Kennedy NASA, kunjungi floridatoday.com/space.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today. Hubungi Neal di [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.