BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Starlink mencapai tonggak sejarah yang luar biasa dalam hal pelanggan saat IPO potensial mendekat

Starlink telah mencapai tonggak pelanggan, sebagian besar berkat rekor pertumbuhan penggunanya selama enam bulan terakhir.

SpaceX telah beroperasi untuk mendapatkan keuntungan sejak didirikan oleh Elon Musk. Salah satu alat utamanya untuk membantu mencapai kesuksesan finansial ini adalah layanan internet satelitnya, Starlink. Sekarang, dengan layanan yang berkembang baik dalam cakupan maupun penawaran, ini mencapai tonggak sejarah baru bagi pelanggan, yang dapat menjadi sangat penting karena perusahaan melihat potensi penawaran umum perdana.

Menurut SpaceX, yang awalnya dilaporkan Sawyer Merritt di Twitter, Starlink telah mencapai 1,5 juta pelanggan dan mencatat pertumbuhan pengguna sebanyak 3.600 pelanggan baru per hari.

Untuk merayakan pencapaian jumlah pelanggan yang luar biasa ini, SpaceX memposting video ke akun Instagram-nya yang menunjukkan beberapa proyek luar biasa yang menggunakan layanan Starlink.

Membantu meningkatkan jumlah pelanggan secara signifikan selama enam bulan terakhir adalah perluasan layanan dan penawaran dari penyedia Internet. Dan khususnya, dengan berekspansi ke kasus penggunaan penerbangan dan kelautan, SpaceX siap untuk meningkatkan pendapatan secara signifikan dari segmen yang kekurangan Internet ini. Selain itu, untuk pelanggan yang tinggal di darat, Starlink telah menyediakan receiver satelit untuk mereka yang sedang bepergian dan untuk pelanggan di beberapa kondisi terberat di planet ini.

Seiring dengan pertumbuhan layanan ini, Starlink juga secara dramatis meningkatkan kecepatan internet saat bekerja untuk meluncurkan satelit generasi berikutnya. Satelit ini juga membantu memastikan jangkauan yang lebih konsisten di daerah terpencil dan sulit dijangkau di mana pelanggan Starlink ingin layanan beroperasi.

Melihat ke masa depan, banyak yang percaya bahwa SpaceX atau unit Starlink-nya dapat masuk ke pasar saham dengan salah satu IPO paling signifikan dalam beberapa tahun. Rumor ini belum dikonfirmasi oleh SpaceX, Starlink, atau CEO mereka Elon Musk. Namun, dengan kemampuan merevitalisasi bisnis dengan modal segar, ini bisa menjadi alat yang berguna karena penyedia internet ingin terus memperluas dan meningkatkan operasinya.

READ  Kecelakaan bakso dengan peluncuran SpaceX Crew-5 dengan logo NASA yang terdistorsi

Apa pendapat Anda tentang artikel itu? Apakah Anda memiliki komentar, pertanyaan, atau masalah? Beri suara untuk saya email di [email protected]. Anda juga dapat terhubung dengan saya di Twitter @WilliamWritin. Jika Anda memiliki kiat berita, kirimkan surat kepada kami di [email protected]!