BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Suzuki Ertiga Sport FF diluncurkan di Indonesia Motor Show 2021

Suzuki Ertiga Sport FF diluncurkan di Indonesia Motor Show 2021

Sport FF mendapat beberapa peningkatan kosmetik dengan tampilan sporty dibandingkan Ertiga standar

  • Ertiga spek Indonesia tersedia dalam varian Standard, Sport, dan Sport FF.

  • Sport FF baru mendapat tampilan dual-tone, gril mesh, DRL LED, dan ekstensi bumper.

  • Kabin tetap tidak berubah kecuali jok kursi baru dan kamera tampak belakang IRVM terintegrasi.

  • Dilanjutkan dengan mesin bensin 1,5 liter yang sama dengan 104bhp.

  • Tampaknya ini merupakan model yang spesifik untuk pasar, dan kemungkinan besar tidak akan diterapkan di India.

Suzuki telah meluncurkan Ertiga Sport FF di ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2021 yang sedang berlangsung. Ini pada dasarnya adalah versi MPV biasa yang tampak lebih sporty, berkat berbagai perbaikan kosmetik. Ertiga kini tersedia dalam tiga varian: Standard, Sport, dan Sport FF.

Suzuki Ertiga Sport FF

Ertiga Sport FF hadir dalam warna standar hitam dan putih. Di bagian depan, terdapat gril mesh baru dan air dam, lampu DRL LED berbentuk L terbalik yang mengapit lampu kabut, serta bumper extension berbentuk rok dengan aksen merah. Profil sampingnya tampak memiliki rok hitam, lencana, dan kaca spion hitam dengan aksen merah. Di bagian belakang, Anda mendapatkan spoiler yang dipasang di atap, trim bagasi merah, dan ekstensi bumper.

Ertiga Sport juga mendapat perubahan ini, kecuali tampilan dual-tone, sisipan hitam, dan badge. Semua upgrade di atas tidak terdapat pada Ertiga reguler.

Meski begitu, interiornya pada dasarnya tidak berubah, kecuali jok jok baru dengan aksen merah dan kaca spion yang terintegrasi ke dalam IRVM (kaca spion interior). Kabin Ertiga Sport FF dibalut warna serba hitam dengan strip kayu tebal di sepanjang dashboard.

Daftar fiturnya tetap sama dengan MPV standar. Sport FF mendapat lampu depan proyektor, tombol start/stop mesin, sistem infotainment layar sentuh 8 inci, dan AC otomatis. Keselamatan ditutupi oleh dual airbag depan, ABS dengan EBD, kontrol stabilitas elektronik, hill hold control, dan kamera parkir belakang.

READ  Legenda selancar Australia meninggal di Indonesia

Ada perubahan secara mekanik. Ertiga Sport FF dilanjutkan dengan mesin bensin 1,5 liter bertenaga 104 PS/138 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sport FF dijual mulai dari Rp 258.350.000 hingga Rp 268.150.000 (Rs 13,51 lakh hingga Rs 14,02 lakh) (ex-showroom). Ini mendapat premi hingga Rs 1,27 lakh dibandingkan model Ertiga biasa dan hingga Rs 67.000 dibandingkan model Ertiga Sport.

Secara keseluruhan, model terbaru ini kemungkinan besar tidak akan hadir di India, mengingat model tersebut sepertinya hanya ditujukan untuk pasar india saja.

Baca lebih lanjut tentang: Harga Ertega on the road