BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

System76 menyesuaikan coreboot agar Intel Management Engine dapat dimatikan kembali – Komputer – Berita

System76 telah memodifikasi implementasi coreboot alternatif vitalnya untuk memungkinkan mesin manajemen Intel dinonaktifkan pada laptop Raptor Lake yang baru. Ini memperbaiki bug utama di laptop. Laptop juga menerima dukungan boot aman.

Sistem 76 Dia menulis di posting blog Kesalahan ini telah diperbaiki dengan pembaruan firmware. Di versi coreboot sebelumnya yang disertakan dengan laptop, Intel Management Engine dinonaktifkan. Kemudian, ternyata Intel ME telah melakukan restart untuk banyak pengguna. Ternyata ini karena bug di coreboot alternatif dinamis. Kesalahan ini dapat menyebabkan buffer overflow yang menyebabkan mesin manajemen mulai lagi dan lagi. System76 mengatakan sekarang telah memperbaikinya, tetapi itu belum berfungsi dengan benar dengan model dengan CPU Intel Tiger Lake U Generasi ke-11. Kesalahan sekarang harus diperbaiki juga hulu dari coreboot.

Perangkat System76 juga mendapatkan dukungan boot aman dalam pembaruan firmware. Ini penting untuk laptop Windows 11. Dukungan juga meluas ke prosesor Intel Generasi ke-13 saat ini, dan System76 mengatakan dukungan juga akan tersedia untuk CPU Intel di masa mendatang. System76 juga ingin bekerja pada dukungan untuk kunci boot aman untuk Pop! _OS, sistem operasi Linux perusahaan.

System76 juga mengatakan bahwa dalam pembaruan firmware, daya maksimum untuk CPU Raptor Lake naik menjadi 45 watt, naik dari 28 watt. Laptop yang lebih baru juga mendapatkan dukungan untuk Peningkatan Dinamis Nvidia dan pembaruan keamanan telah ditambahkan ke sistem.

READ  Fitur uji Sony untuk membagikan tangkapan layar dan video PS5 melalui aplikasi PlayStation - Game - Berita