BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tampaknya ledakan kendaraan di perbatasan AS-Kanada adalah sebuah kecelakaan

Tampaknya ledakan kendaraan di perbatasan AS-Kanada adalah sebuah kecelakaan

Berita Noosrata-rata

Sebuah mobil meledak di sisi AS jembatan perbatasan Kanada-AS, Rainbow Page. Menurut pihak berwenang, dua penumpang tewas. Seorang sumber mengatakan kepada Reuters bahwa seorang pegawai di pos perbatasan terluka.

Ledakan itu terjadi di sebuah pos pemeriksaan di kota Air Terjun Niagara, Amerika. Seorang juru bicara kota mengatakan kepada Associated Press bahwa mobil tersebut melaju dari Air Terjun Niagara dengan kecepatan tinggi dan menabrak stasiun perbatasan. Insiden tersebut menyebabkan penutupan empat perlintasan perbatasan di wilayah tersebut. Sementara hanya perlintasan perbatasan di Jembatan Pelangi yang disebut ditutup.

Menurut gubernur, saat ini belum ada indikasi bahwa ini adalah serangan teroris. Sebelumnya, kantor berita Reuters melaporkan bahwa hal ini tidak dapat dikesampingkan.

“Kami terus mengikuti perkembangannya.”

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau awalnya menjawab bahwa “situasi di Air Terjun Niagara sangat berbahaya.” Gedung Putih melaporkan bahwa Presiden Biden “memantau perkembangannya dengan cermat.”

Divisi Kontra Terorisme FBI sedang menyelidiki ledakan tersebut bersama dengan pihak berwenang setempat. Menurut pihak berwenang, situasi tersebut “dipantau secara ketat”, namun saat ini tampaknya kejadian tersebut merupakan kejadian biasa.

Gambar-gambar menunjukkan mobil bertabrakan dengan stasiun perbatasan dengan kecepatan tinggi:

Tampaknya ledakan kendaraan di perbatasan AS-Kanada adalah sebuah kecelakaan

READ  Mutiara anjing terkecil di dunia lebih kecil dari tongkat es loli hewan