BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Target walikota Antwerpen menahan pemuda Muslim.

Target walikota Antwerpen menahan pemuda Muslim.

Walikota Bart de Wever dari Antwerp

Berita NOS

Para tersangka, yang ditangkap di Belgia pada Senin karena bersiap melancarkan serangan, mengincar Wali Kota Antwerp Bart de Wever. Media Belgia menulis itu. Kelompok itu juga berencana menyerang kantor polisi.

Ini mungkin menyangkut pemuda Muslim radikal, yang dibagi oleh pengadilan menjadi kelompok Brussel dan Antwerpen. Cabang Antwerpen berencana membunuh walikota.

“Nama De Wever telah jatuh ke dalam penyelidikan Antwerpen,” kata Kantor Kejaksaan Federal. “Tapi bukan berarti hari dan jam telah ditetapkan untuk serangan itu. Itu tidak konkret.”

Larangan jilbab

De Wever juga ketua partai nasionalis Flemish N-VA. Itu bisa menjadi sasaran, antara lain, larangan jilbab bagi staf loket di kota pelabuhan, menurut laporan. koran Antwerpen. Kantor Kejaksaan Federal tidak mau mengkonfirmasi hal ini.

Delapan orang ditangkap Senin lalu. Selama penggerebekan, menurut surat kabar Antwerpen, ditemukan senjata yang larasnya telah dinonaktifkan.

Polisi telah mengawasi para pemuda itu selama beberapa waktu, karena mereka akan diradikalisasi dengan sangat cepat. Para petugas memutuskan untuk campur tangan ketika menjadi jelas bahwa para tersangka sedang mencari senjata api yang lebih kuat.

Walikota Antwerp tidak mau berkomentar.

READ  Tuduhan kedua belah pihak pada pertemuan PBB terkait kecelakaan pesawat di Rusia Perang di Ukraina