BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teleskop Luar Angkasa James Webb mengungkap pandangan jelas Uranus dan cincinnya yang belum pernah terjadi sebelumnya

Teleskop Luar Angkasa James Webb mengungkap pandangan jelas Uranus dan cincinnya yang belum pernah terjadi sebelumnya

NASA Teleskop Luar Angkasa James Webb Dia melakukannya lagi.

itu Gambar yang ditingkatkan Dari teleskop berkekuatan tinggi yang mengorbit di luar angkasa, planet Uranus muncul dengan detail baru yang menakjubkan.

Gambar tersebut menangkap planet biru es Cincin yang sulit dipahami, badai atmosfer, dan banyak dari 27 bulannya.

Webb mengambil gambar Uranus dan beberapa dari 27 bulan di planet ini, seperti Puck, Rosalind, dan Juliet. (NASA, ESA, CSA, STScl)

NASA pada hari Senin Gambar tersebut, yang diperluas dari cuplikan yang terungkap pada awal tahun ini tentang dunia yang dingin dan miring.

Gambar adalah sebuah kemajuan besar Teleskop Luar Angkasa Hubble Cobalah, dan Anda hampir tidak dapat melihat satu pun cincin samar di sekitar Uranus.

Gambar diambil oleh Teleskop Luar Angkasa Hubble (kiri) dan JWST (kanan) Uranus masing-masing pada tahun 2022 dan 2023. (NASA, ESA, STScI, Amy Simon (NASA-GSFC), Michael H. Wong (UC Berkeley), NASA, ESA, CSA, STScI. Pemrosesan gambar: J. DePasquale (STScI), Insider)

Gambar yang baru disempurnakan menunjukkan detail Planet “Tutupan awan” musiman yang melayang di atas kutub utaranya.

Para ilmuwan mengatakan bahwa tutup kutub menjadi “lebih menonjol” ketika Uranus Ia condong ke arah matahari sebagai bagian dari musim dingin, yang berlangsung selama 21 tahun.

(NASA, ESA, CSA, STScI)

Gambar juga menunjukkan badai terang tepat di bawah tutupnya.

“Jumlah badai ini, frekuensinya, dan lokasi kemunculannya di atmosfer Uranus mungkin disebabkan oleh kombinasi pengaruh musiman dan atmosfer,” kata NASA dalam siaran persnya.

Uranus adalah planet yang eksentrik

Uranus adalah Sebuah planet yang sangat aneh Di tata surya kita karena pada dasarnya berputar miring dengan sudut 98 derajat.

Ini menjadikannya musim paling ekstrem di planet mana pun Tata surya kitamenurut NASA.

Misalnya, satu tahun Uranus berlangsung sekitar 84 tahun Bumi. Karena kemiringan Uranus yang tidak stabil Matahari bersinar begitu saja Di salah satu kutub selama seperempat tahun Uranus penuh, mengakibatkan musim dingin yang sangat panjang yang berlangsung selama 21 tahun Bumi.

(NASA/JPL-Caltech/Richard Barcus)

Uranus Ia mendekati momen kritis dalam orbitnya mengelilingi Matahari. Pada tahun 2028, planet ini akan mencapai titik balik matahari berikutnya dan Kutub Utara akan mengarah langsung ke Matahari.

READ  Ilmuwan Menemukan Berapa Banyak T. Rex Yang Pernah Ada, Dan Mengerikan: ScienceAlert

NASA mengatakan para astronom sangat ingin melihat bagaimana pergeseran ini akan mengubah sistem badai, tutup kutub, dan fitur-fitur lainnya di planet ini.

Apalagi sebagai Webb terus mengamati alam semestaWawasan baru dari gambar Uranus dapat membantu para peneliti mempelajari lebih lanjut tentang kondisi atmosfer kompleks planet aneh tersebut.

Artikel ini awalnya diterbitkan oleh Tertarik pada perdagangan.

Lebih lanjut dari Business Insider: