BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Tentara kurir” menyapu jalan-jalan Beijing lagi …

“Tentara kurir” menyapu jalan-jalan Beijing lagi …

Sekali lagi, semakin banyak ‘pasukan kurir’ menyerbu jalan-jalan Beijing setelah beberapa minggu penundaan signifikan dalam pengiriman ekspres karena tidak adanya banyak kurir, Covid menyalip dan harus memulihkan diri di rumah…

Pasar pengiriman kurir China telah tumbuh secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir.

E-commerce pada umumnya, tetapi platform pembelian kelompok sosial khususnya, telah memperluas jangkauannya dalam beberapa tahun terakhir. Selain e-commerce non-makanan “tradisional” seperti produk perawatan kulit atau elektronik, kini semakin banyak pengiriman ekspres makanan segar seperti buah-buahan, sayuran, daging, dan sebagainya ke rumah. Perluasan pasar ini juga menjadi katalis bagi banyak petani menengah dan kecil. Dengan sekitar 6 miliar parsel dikirimkan pada tahun 2012 dan 31 miliar parsel pada tahun 2016, naik menjadi 83 miliar parsel pada tahun 2020 dan lebih dari 100 miliar parsel dikirimkan ke rumah dan bisnis pada tahun 2022. rumah mereka Toko ritel tradisional telah ditutup di banyak tempat selama beberapa waktu.

pengiriman

Perkembangan otomatisasi dan kecerdasan buatan telah memainkan peran penting dalam perluasan dan efisiensi seluruh rantai pengiriman ekspres. Hingga tahun 2021, pesaing utama seperti STO Express, JD Logistics, dan Yunda Express terlibat dalam perang harga yang sengit, terkadang menyebabkan kerugian besar. Apalagi ketika raksasa kurir Indonesia J&T Express memasuki pasar pada tahun 2020.

Sejak itu pemerintah turun tangan dengan menetapkan aturan penetapan harga dan pasar tampaknya jauh lebih sehat untuk saat ini.

2-3 tahun yang lalu, perubahan penting lainnya terjadi di pasar pengiriman ekspres. Stasiun pengiriman kini telah ditempatkan di kompleks apartemen. Kurir mengambil paket di sana dan warga dapat mengambil paket mereka setelah pulang kerja.

READ  Buku Sistem Belanda dan Titik Terang Jerman • Pomp NL

Stasiun pos adalah loker canggih, terkadang dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah. itu tempat ganti pakaian Mereka “hiper-lokal”, dirancang untuk komunitas perumahan tertentu atau bangunan komersial. Stasiun menyimpan 100 meter terakhir kurir ke pintu depan rumah atau kantor, biasanya merupakan bagian rute yang paling memakan waktu…dan sering melibatkan banyak langkah.

pengiriman

Catatan saksi mata kami.
Asli dalam bahasa Inggris pada Blog 5iZ Cina:

https://www.5iz-china.com/post/the-courier-army-is-swarming-the-beijing-streets-again
Kami menontonnya Gordon Dumoulin

Mudah dicetak, PDF, dan email