BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tetris: Filmnya hampir sama menghiburnya dengan game itu sendiri

Tetris: Filmnya hampir sama menghiburnya dengan game itu sendiri

dengan Kami menunda Sebagai seri kenangan pertama di tahun 2023 dan Super Mario Bros Yang udah kepengen nonton bioskop, sepertinya tahun ini adalah tahun modifikasi game. Tapi ada juga cerita lucu untuk diceritakan tentang game itu sendiri: filmnya Tetris Tidak ada gunanya membandingkan dengan mengatakan piksel (2015). Dalam pembuatan ulang Apple TV+ ini, ini lebih seperti pertempuran geopolitik Perang Dingin dengan masalah penerbitan game Tetris yang menjanjikan.

Peringkat: 7/10

Ucapkan tetris di belgia dan segera kaitkan dengan ben crabbé dan blok. Tetapi pentingnya permainan blok lebih jauh: Tetris adalah game terlaris dari tahun 1994 hingga 2020, ketika diambil alih oleh Minecraft. Dan Tetris adalah ikon: kami tidak mengenal siapa pun yang tidak tahu cara kerja game ini. Ada juga dimensi politik dalam permainan yang menjadi berita bagi kami.

Film tersebut bercerita tentang seorang Belanda bernama Henk Rogers (Taron Egerton), yang pada tahun 1988 mempromosikan video game GO-nya di sebuah pameran game dengan perusahaannya, Bullet-Proof Software. GO tidak lain adalah hit dan itu membuat Henk dalam situasi yang sulit secara finansial, tetapi ketika dia melihat Tetris untuk pertama kalinya di pameran yang sama, dia segera menyadari bahwa game ini sukses. Permainan ini dikembangkan oleh Alexey Pajitnov dari Rusia saat bekerja untuk perusahaan pemerintah Rusia ELORG. Robert Stein menandatangani kesepakatan dengan ELORG untuk mendistribusikan game tersebut ke seluruh dunia, dan pada gilirannya akan diberikan kepada Kevin dan Robert Maxwell dari perusahaan Inggris Mirrorsoft. Rogers menemukan celah dalam lisensi yang diberikan dan ingin mendapatkan hak atas konsol video game di Jepang.

Kesombongan yang naif

Di bagian pertama film itu, banyak orang diperkenalkan dan nama-nama dihilangkan, tetapi perusahaan yang terlibat terlibat Tetris tidak pernah buram. Ketika Rogers memasuki Uni Soviet dengan segala kenaifannya, film tersebut mendapatkan lebih banyak fokus. Uni Soviet dan Amerika Serikat masih terlibat dalam perang dingin, dan Rogers tidak menyadari pentingnya permainan yang dipegangnya. “Ini hanya video game” kami mendengar Taron Egerton berkata, tetapi bagi orang Rusia itu bukan apa-apa. Para pemimpin Uni Soviet merasa bahwa negara mereka berada di ambang kehancuran dan kapitalisme Barat juga melompat ke gerbang Uni Soviet. Henk Rogers adalah perwujudan dari itu.

READ  Penyerahan diri tidak dirayakan di kamp Tjiding: 'Kami tidak diperbolehkan bersorak'

Taron Egerton menyamar sebagai Henk Rogers, orang Belanda naif yang tumbuh di New York dan tinggal di Jepang, sehingga menulis “mata-mata” di dahinya demi orang Rusia. Dia masih berpikir dia bisa masuk ke negara seperti Uni Soviet yang tidak terlihat dengan visa turis dan kemudian mulai menegosiasikan apa pun selain pariwisata. Dia kemudian memasuki ELORG dengan penerjemahnya Sasha (Sofia Lebedeva) tanpa membuat janji, meskipun dilarang keras bagi orang-orang dari luar Uni Soviet untuk melakukannya tanpa undangan resmi dan kesombongannya dapat mengakibatkan beberapa tahun penjara.

© AppleTV+

Itu adalah salah satu contoh mentalitas Rogers Amerika yang menginvasi Uni Soviet tanpa menyadari bahwa dia telah memasuki dunia lain. Rogers juga ingin memberi pembuat game tersebut, Alexei Pajitinov, royalti yang menjadi haknya, tetapi dengan mudah lupa bahwa di Uni Soviet yang komunis, keuntungan pribadi dilarang keras.

Nah Bond, bukan film thriller

Apple mendeskripsikan film tersebut sebagai film thriller, yang sedikit dilebih-lebihkan. Cara Henk Rogers berkeliling dunia mungkin sedikit mengingatkan pada Jason Bourne atau James Bond, dan negosiasi hak dan lisensi jauh lebih sedikit. Dalam beberapa adegan, film ini mengambil catatan lucu, seperti saat Nikolay Belikov (Oleg Stefan), direktur ELORG, duduk di berbagai pihak saingan di ruang terpisah untuk bernegosiasi tanpa sepengetahuan mereka. pergi kesana Tetris Bahkan karakter Bab Komedi yang lucu. Pada saat yang sama, karena Anda berurusan dengan Uni Soviet yang tidak dapat diprediksi, adegan-adegan ini memiliki karakter yang paling menarik.

© AppleTV+

Film ini mengambil beberapa kebebasan kreatif dan pengejaran mobil seperti yang ada di akhir film tidak pernah terjadi dalam kehidupan nyata, tetapi seperti yang dikatakan Henk Rogers yang asli: “Ini Hollywood, ini bukan sejarah.” Garis besar saat mereka muncul Tetris Itu adalah peristiwa yang benar-benar nyata dan luar biasa dalam hak mereka sendiri.

READ  Netflix membuat rekaman film di Hooge Mierde | Kempin

1 miliar setahun

Film ini dibintangi Taron Egerton, yang sekali lagi menunjukkan betapa cerdiknya dia dalam transformasi: dia menempelkan kumis padanya dan menciptakan pengembang game tepercaya dari tahun 80-an. Pertimbangkan perbedaan besar dengan perannya sebagai Eddie The Eagle (2015), Elton John Manusia Roket (2019) atau James Kane di burung hitam (2022) Dan Anda hanya dapat menyimpulkan: Egerton secara bertahap tumbuh menjadi salah satu aktor terbaik di generasinya. Apakah itu juga pilihan terbaik untuk memerankan Henk Rogers, yang merupakan bagian dari Indonesia, adalah cerita lain.

© AppleTV+

Baru minggu lalu, tersiar kabar bahwa Apple akan menginvestasikan $1 miliar per tahun dalam film-film yang akan dirilis secara luas di bioskop dan kemudian ditandatangani ke Apple TV+. Apple memiliki rumor – yang tersebar di kantor berita keuangan Berita Bloomberg – tidak mengkonfirmasi sendiri, tapi film suka Tetris Dan berikutnya Pembunuh Bunga Bulan Oleh Martin Scorsese Ambisi film Apple perlahan tapi pasti meningkat.

Tetris Bukan film yang sempurna, tetapi seiring berjalannya waktu, sutradara John S. Baird menyampaikan cerita yang menghibur dan menarik. Nikmati dosis nostalgia (The Game Boy!) dan fakta bahwa tidak ada yang mengharapkan Anda membuat film Tetris yang bagus dan kami menyimpulkan Tetris Ini adalah salah satu film terbaik tahun ini untuk film tersebut.

Tetris Sekarang dapat dialirkan melalui Apple TV+.