BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Thom Haye bersiap untuk penerbangan kedua ke Indonesia dalam waktu kurang dari seminggu: 'Saya berterima kasih kepada SC Heerenveen'

Thom Haye bersiap untuk penerbangan kedua ke Indonesia dalam waktu kurang dari seminggu: 'Saya berterima kasih kepada SC Heerenveen'

Dom Haye terbang ke Indonesia pada Minggu malam setelah kekalahan melawan Feyenoord (2-3). Gelandang SC Heerenveen juga melakukan perjalanan minggu lalu.

Thom Hay mengakuinya dengan jujur: pengorganisasian makalahnya akan sangat efisien. Tapi ya, katanya sambil tersenyum, ini tetap Indonesia. Aturan dan undang-undang yang berlaku di negara tersebut berbeda dengan di Belanda.

Gelandang SC Heerenveen berusia 29 tahun itu bisa resmi menyebut dirinya pemain internasional Indonesia pada pekan ini. Setidaknya, jika ia mendapat kesempatan bermain pada laga kualifikasi Piala Dunia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret. Bagaimanapun, Haye sedang mengikuti ujian untuk pertama kalinya. Hal yang sama berlaku untuk rekan setimnya di Heerenveen, Nathan Tjoe-A-on.

Bepergian keliling dunia

Keduanya berangkat ke Indonesia pekan lalu. “Jelas ada beberapa formalitas yang masih perlu diselesaikan,” kata Haye. “Pikirkan untuk membubuhkan prangko dan menandatangani beberapa dokumen. Hal ini tidak mungkin dilakukan dengan mesin faks. Agak memalukan untuk bepergian keliling dunia demi hal itu. Tapi, hei, itu cerita yang bagus untuk nanti.

Dia berangkat ke Indonesia pada Minggu malam lalu dan kembali ke Belanda pada Rabu. “Jadi saya punya beberapa hari lagi untuk bersiap Kompetisi liga vs.Feyenoord. Saya berterima kasih kepada Heerenween karena mau berpikir bersama saya.

Stadion itu terjual habis

Kedua kakek dan nenek Hayes adalah orang Indonesia totok. Negara Asia ingin tim nasionalnya menjadi satu Level tinggi mengangkat Itu sebabnya banyak pemain yang memiliki hubungan darah dengan negara tersebut, termasuk Haye, baru-baru ini menerima panggilan.

Jadi minggu depan ada pertandingan melawan Vietnam. Indonesia bermain di kandang sendiri di ibu kota Jakarta. “Bagi saya, karier internasional ini adalah perpaduan antara performa bagus dan petualangan. Bagaimanapun, kami bermain sepak bola untuk lolos ke Piala Dunia. Stadion tempat kami bermain terjual habis dengan kapasitas 80.000 penonton. Saya sangat menantikannya.” untuk itu.”

READ  Stevens bahagia di Indonesia: "Di FC Twente saya...