BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tzum |  Sejarah Biografi: Eric Balmen – 2022 adalah tahun biografi penulis

Tzum | Sejarah Biografi: Eric Balmen – 2022 adalah tahun biografi penulis

[Vanaf nu zal Eric Palmen maandelijks een kroniek verzorgen waarin hij de interessantste biografieën onder de aandacht brengt die op de site Biografieportaal besproken zijn. De linkjes in dit bericht leiden dan ook naar die site.]

2022 adalah tahun biografi penulis

Kita berhak menyebut tahun 2022 sebagai tahun biografi penulis. Aleid memulai seri dengan Truijens Hidup dalam fantasi. Hella Haas 1918-2011. Trujens melukis potret seorang wanita yang berjuang untuk menemukan tempatnya dalam hidup. Pernikahannya dengan Jan van Lelyveld mengalami banyak krisis, yang dia masukkan ke dalam novelnya. Pernikahan adalah tugas yang membutuhkan perjuangan, pertumbuhan pribadi dan kesadaran, tetapi jarang menjadi tempat tidur mawar. Trujens berhasil mengungkap banyak rahasia tentang masa kecil Hass di Indonesia, termasuk fakta bahwa ayahnya adalah anggota Gerakan India Baru yang fasis. Dalam arti tertentu, menjadi seorang penulis menawarkan pelarian dari kenyataan. “Saya tidak bisa benar-benar hidup, dan karena saya tidak bisa hidup, saya menulis.” Kehidupan dalam fantasi dalam segala hal.

René/Renate Stout bergumul dengan identitas gendernya. Menurut David de Boel Latihan untuk Keberanian. Biografi Rene / Renade Stout Itulah kunci kehidupan ini: berpakaian, kecanduan, menulis – dalam urutan itu. De Boel melukiskan gambaran mengerikan tentang kesalahpahaman tentang transgenderisme yang terjadi sekitar tahun 1990-an ketika Stout memutuskan untuk menjalani operasi penggantian kelamin. Itu juga pada akhirnya merupakan latihan keberanian. ‘Di balik keberanian itu ada orang yang ketakutan, merasa terjebak oleh rasa malu dan keterbatasan. Untuk membebaskan diri dari penjara itu, dia mendorong dirinya dengan berani, ‘tulis van der Boel dalam pengantarnya.

Dua bagian biografi penulis muncul tahun ini. Di Menjadi Gerrit Komrij Ari Bose mengeksplorasi pengalaman enam puluhan dan studi ‘Homosian’ di ibukota. Komridge dengan cepat menempatkan studi Belandanya pada rencana kedua. Pada tahun 1965, perjalanannya ke Kreta untuk melarikan diri dari para kreditur menandai titik balik dalam kariernya. Di sana ia memutuskan untuk pergi tanpa syarat sebagai penulis. Pada koleksi pertamanya pada tahun 1968, dia bertemu dengan cinta dalam hidupnya, Charles Hoffmann Belahan Magdeburg dan Puisi Lainnya. Sejak 1972 dia bersenang-senang dengan Tutti-Frutti Vanderjaer.

Sekarang seluruh hidupnya berbeda.

Dia mulai bertingkah seperti orang dewasa
Dia mengenal orang secara pribadi.
Ketika Anda mengatakan daun, dia mengatakan kota.
Pahlawan berkata ketika Anda mengatakan pin.
Ketika Anda menyapa dia berkata oh.

Dia ingin tinggal di dalamnya!

Juga bagian: anak ayah. Perang Renate Rubinstein Oleh Hans Kotkoop. Betapapun menentukan kematian ayahnya – dia tidak pernah kembali dari kamp – meskipun menjanjikan ‘der Wattie bald wieder nach Haus Kommt’. ‘Meninggal karena kelelahan, penyakit atau gas’, Palang Merah melaporkan kepada janda itu pada tahun 1947. Namun, kesadaran adalah inti dari aktivisme Rubinstein. Dalam buku kurang dari 160 halaman ini, Koetkoop mengatakan, ‘Dia dikelilingi oleh kekecewaan. Ini tentu saja menuntut lebih banyak: biografi cradle-to-grave yang telah dikerjakan Goetkoop selama hampir tiga puluh tahun.

READ  Austria mewajibkan vaksinasi mulai Februari

Akhirnya, Dolla de Jong menemukan penulis biografinya di Mirjam van Hengel kulit Tentang tulisannya dan seluruh kekacauan Bukan biografi seorang penulis dalam arti kata tradisional. Kehidupan ini juga tersembunyi di balik ‘tembok gelap Holocaust’. De Jong selamat dari tarian dengan nalurinya yang sempurna sebelum pendudukan, tetapi tidak dapat meyakinkan keluarga Yahudinya untuk meninggalkan pusat Eropa. Drama membayangi kehadirannya di Amerika, yang telah dibangunnya dengan susah payah. Karya sastra yang dia nikmati di rumah diremehkan oleh rekan pria seperti Jan Kreshof dan Willem Friedrich Hermans. Menurut van Hengel, hal ini berkaitan dengan lingkungan kesusastraan Belanda pascaperang yang didominasi oleh kejantanan yang melebihi kualitas karya. Sejauh menyangkut Van Hengel, ini adalah alasan untuk evaluasi ulang.

Eric Baums adalah pemimpin redaksi dari Portal BiografiSebuah platform digital untuk biografi di Belanda