BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan Huawei Watch GT 4

Ulasan Huawei Watch GT 4

Singkatnya

Huawei Watch GT 4 adalah jam tangan pintar serba guna dengan tampilan bagus dan layar AMOLED yang bagus. Jam tangan ini menawarkan fungsionalitas jam tangan pintar (dasar) yang baik, fungsi olahraga yang baik, dan memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. Sayangnya, penawaran aplikasinya terbatas dan integrasi dengan Android dan iOS kurang baik dibandingkan WearOS dan Apple Watch yang dimaksud.

Huawei telah menjadi pemain utama di pasar jam tangan pintar selama bertahun-tahun dan perusahaan tersebut tampaknya berpegang teguh pada filosofi yang konsisten. Jam tangan ini terutama ditujukan untuk olahraga dan kesehatan, tampil gaya, memiliki layar OLED yang indah, dan menawarkan masa pakai baterai yang sangat baik. Karena harus memperkecil panjang atau lebarnya, Huawei memilih untuk membatasi fungsi keseluruhan jam tangan pintar tersebut. HarmonyOS-nya menawarkan integrasi yang kurang ekstensif dengan ponsel cerdas yang dipasangkan dibandingkan WearOS dan WatchOS Apple, dan jangkauan aplikasinya terbatas.


Huawei Menonton GT 4, 46mm

Seri Watch GT mungkin yang paling menarik dari segi performa dan harga. Jam tangan terbaru dalam seri ini, Watch GT 4, tersedia dalam dua ukuran dan dapat ditemukan di Pricewatch dengan harga sekitar €250, tergantung modelnya. Huawei menggembar-gemborkan seri GT sebagai “jam tangan klasik yang menghasilkan keajaiban,” dengan “masa pakai baterai hingga dua minggu, manajemen kesehatan 24/7 yang ditingkatkan, dan pelatih pelatihan ilmiah.” GT 4 versi 46 mm yang lebih besar memiliki layar bundar yang dikelilingi bezel bersudut besar, yang jelas ditujukan untuk audiens pria. Sebaliknya, versi 41mm yang lebih kecil menampilkan bezel yang jauh lebih tipis dengan aksen warna emas, dan ditujukan untuk audiens wanita. Jam tangan ini memiliki layar AMOLED dengan resolusi 466 x 466 piksel dan diagonal 1,43 atau 1,32 inci. Selain ukuran layar, kapasitas baterai bawaannya juga berbeda-beda, tentunya mendukung versi 46mm yang lebih besar. Selain itu, model GT 4 identik dalam hal fungsi dan pengoperasian. Dalam beberapa minggu terakhir kami telah mulai mengerjakan versi besar 46mm dalam warna perak dan hijau.

READ  Dari Pac-Man hingga Pokémon: Pameran mainan pertama Drenthe di Hoogeveen

penampilan

Versi 46mm yang saya uji, seperti disebutkan sebelumnya, jelas ditujukan untuk pria. Untuk memberikan tampilan yang lebih tangguh pada GT 4, Huawei melengkapi casingnya dengan beberapa sisi datar, sedangkan casing GT 3 masih berbentuk bulat. Jam tangan ini tersedia dalam berbagai warna dan hasil akhir matte atau mengkilap. Tergantung pada kasusnya, tali yang disertakan juga bervariasi, meskipun dapat diganti dan Anda dapat menggunakan semua tali jam 22mm yang umum.

Saya menguji GT 4 versi hijau dan perak. Ia memiliki bodi perak mengkilap dengan aksen hijau di tepi bagian dalam di sekitar layar dan dilengkapi dengan tali cantik yang terbuat dari plastik fleksibel dengan bagian bertatahkan kawat anyaman. Awalnya saya khawatir tali ini akan rapuh, namun setelah lebih dari delapan minggu digunakan terus-menerus, tali pengikatnya masih terlihat seperti baru.

Huawei Menonton GT 4, 46mm

Jam tangan ini memiliki tampilan jam dengan warna casing dan tali jam. Hal ini memberikan tampilan yang sangat bergaya pada Watch 4, salah satunya karena layar OLED yang digunakan tajam dan penuh warna. Jika Anda tidak mengatur kecerahannya terlalu tinggi, jam tangan ini akan terlihat seperti jam tangan asli. Versi lain dari Watch GT 4 juga memiliki tampilan jam yang sesuai dengan warna dan gaya spesifiknya.