BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan Samsung Galaxy A35 dan A55

  • Samsung Galaksi A35
  • Samsung Galaksi A55

Singkatnya

Samsung Galaxy A35 adalah smartphone kelas menengah yang cantik dan bertenaga yang hampir sama kuatnya dengan kakak pendahulunya: A54. Hal ini sebagian karena A35 memiliki prosesor Exynos 1380 yang sama. SoC ini cukup kuat untuk melakukan aktivitas normal sehari-hari tanpa gangguan apa pun, dan bahkan memungkinkan untuk memainkan game yang menuntut pada pengaturan tertinggi. Anda hanya akan menyadari bahwa perangkat ini memiliki jejaring sosial kelas menengah saat Anda mengedit media atau melakukan tugas berat lainnya. Selain itu dari segi software, smartphone ini mirip dengan versi high-end. Segala fitur yang biasa Anda dapatkan dari smartphone seri S juga bisa Anda temukan di smartphone ini, kecuali fungsi DeX dan AI. Sayangnya, Anda mendapatkan lebih banyak bloatware dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, periode dukungan perangkat lunak adalah lima tahun dan ponsel akan menerima pembaruan hingga tahun 2029. Perangkat ini bertahan sedikit lebih lama saat diisi dayanya dibandingkan pendahulunya dan pengisian dayanya lambat dibandingkan kompetitor. Untuk kategori harga ini, ponsel ini menghasilkan gambar yang bagus.

Para pecandu berkata: Nilai yang luar biasa

Singkatnya

Samsung Galaxy A55 adalah ponsel kelas menengah yang kuat dan bernuansa premium yang terasa seperti perangkat kelas atas. Bagian belakang kaca, bingkai alumunium, layar ultra jernih dengan warna cepat, dan chipset Exynos 1480 membuat Anda lupa bahwa Anda sedang berhadapan dengan perangkat kelas menengah. Selain itu, ini adalah salah satu dari sedikit smartphone dalam kategori harga ini yang dilengkapi dengan pembaca kartu memori. Perangkat lunak ini juga hampir selengkap dan serbaguna seperti versi kelas atas, kecuali untuk fungsi DeX dan AI. Sayangnya smartphone ini hadir dengan lebih banyak bloatware dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, padahal aplikasi pihak ketiga tersebut bisa dengan mudah dihapus. Dari segi dukungan perangkat lunak, perangkat akan diberikan pembaruan selama lima tahun, hingga tahun 2029. Ditambah dengan masa pakai baterai yang lama dan kamera yang bagus, dan Anda akan memiliki salah satu smartphone kelas menengah termewah yang bisa Anda temukan.

Seri Samsung Galaxy A merupakan seri smartphone Android kelas menengah terpopuler di dunia. Pabrikan merilis perangkat ini setiap tahun setelah memperkenalkan seri S. Smartphone kelas menengah dari Samsung selalu diminati karena harganya yang terjangkau dan mampu bersaing secara wajar dengan perangkat dari segmen yang lebih mahal. Hal ini tentu berlaku untuk dua perangkat termahal yang diluncurkan Samsung; Tahun ini adalah Galaxy A35 dan A55. Selain itu, Samsung telah mengerjakan desain terpadu untuk perangkatnya selama beberapa tahun. Baik itu smartphone termurah atau perangkat S termahal kedua, smartphone secara umum semakin mirip. Hal ini juga berlaku untuk perangkat lunak. OneUI hadir di semua perangkat dan perbedaannya semakin kecil.

Tidak hanya Samsung yang semakin mendekatkan smartphone dari segi tampilan dan software, spesifikasi smartphone juga semakin dekat. Selain itu, perangkat tersebut menjadi lebih kuat, yang berarti mereka perlahan-lahan mendekati kapal-kapal besar. Saya sudah menyadarinya pada A33 dan A53, dan perbedaannya lebih kecil pada A34 dan A54. Harga kedua ponsel terakhir juga sedikit mendekati harga ponsel yang lebih mahal. Tahun ini, Samsung belum menaikkan harga perkenalan A35 dan A55, sehingga harga perangkat tersebut menjadi 379 dan 479 euro. Di atas kertas, Anda mendapatkan lebih banyak ponsel dengan uang ini dibandingkan tahun lalu; A35 khususnya tampaknya telah membuat lompatan yang masuk akal dan lebih dekat dengan kakaknya dibandingkan sebelumnya. Meski demikian, bukan berarti para pendahulunya tidak lagi dipandang sebelah mata. Harga A54 dan A34 telah turun secara signifikan sehingga terlihat seperti perangkat yang menarik. Pada saat penulisan, biayanya masing-masing adalah 293 dan 385 euro.

Samsung Galaxy A35 dan A55

Perbedaan antara A35 dan A55 tampak sangat kecil di atas kertas sehingga saya bertanya-tanya apakah A35 tidak cukup bagus jika Anda mencari ponsel pintar kelas menengah dan apakah A55 yang lebih mahal €100 benar-benar memberi Anda nilai tambah sebanyak itu. Selain itu, pada tahun-tahun sebelumnya juga terjadi model tahun sebelumnya menjadi lebih baik karena adanya pemotongan harga. Ini tentu akan bekerja dengan baik pada kasus A35, karena di atas kertas terlihat sangat mirip dengan A54. Apa yang akan Anda korbankan jika memilih A35 daripada A55? Saatnya untuk mencari tahu.

READ  Remaja Inggris dihukum karena mencuri video GTA VI | Teknik