BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Vaksin flu yang tidak cocok dapat berarti musim flu yang buruk serta peningkatan Covid

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa vaksin flu saat ini terlihat buruk dengan jenis yang dominan sejauh musim flu ini, para ahli terkemuka memperingatkan bahwa Amerika Serikat mungkin sedang menuju musim flu yang buruk, di atas apa yang sudah terbentuk. Lonjakan kasus Covid yang dahsyat.

Sebelum setiap musim flu, para ilmuwan harus mengantisipasi jenis yang paling umum, dan merancang vaksin flu agar sesuai dengan harapan tersebut. Vaksin flu tahun ini mencakup empat jenis.

Tapi salah satunya, versi strain influenza H3N2, ternyata merupakan versi H3N2 yang tidak cocok, disebut 2a2, yang tersebar luas di Amerika Serikat, menurut sebuah studi oleh Scott Hensley, seorang profesor mikrobiologi di Universitas. dari Pensylvania. Studi Hensley diterbitkan Rabu di server pracetak, yang berarti belum ditinjau oleh rekan sejawat.

Sejauh musim ini, strain H3N2 membuat setidaknya 99 persen dari semua kasus influenza di Amerika Serikat, berdasarkan ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, meskipun badan tersebut belum menentukan berapa banyak dari kasus ini yang disebabkan oleh strain versi 2a2.

Kehadiran versi 2a2 berarti bahwa vaksin tersebut mungkin juga tidak melindungi terhadap infeksi, kata Hensley, karena itu bukan versi yang disertakan dalam vaksin.

vaksin flu Tidak pernah pertandingan penuh Untuk virus influenza yang beredar luas, namun meski demikian, vaksin tetap mengurangi risiko seseorang menjadi sakit parah akibat influenza.

Vaksinasi influenza adalah perlindungan terbaik Melawan penyakit dan penyakit parah.” “Bahkan dalam tahun-tahun ketidakcocokan ini, kami melihat kemanjuran yang tinggi terhadap rawat inap dan penyakit parah.”

Namun, ketidakcocokan yang diperhatikan Hensley sejauh ini sangat mencengangkan. Dia mengatakan terakhir kali ketidakcocokan sebesar ini muncul selama musim flu 2014-2015. Namun, vaksin mencegah hampir 40.000 rawat inap dan hampir 4.000 kematian akibat flu musim itu, perkiraan Pusat Pengendalian Penyakit.

READ  Tes COVID-19 ditutup di Barnett Park setelah kapasitas tercapai

Pakar influenza memperingatkan tentang itu Bangsa ini bisa berisiko terkena musim flu parah tahun ini Setelah kasus influenza mencapai level Level terendah yang pernah ada tahun laluKetika sebagian besar negara ditutup karena pandemi. Ketidakcocokan dapat memperburuk situasi.

“Begitu api ini mulai, mungkin menyebar di luar kendali,” kata Hensley.

Pejabat kesehatan sudah melihat wabah flu. Pada bulan November, CDC mengatakan itu Menyelidiki wabah influenza di Universitas Michigandimana setidaknya 528 siswa laki-laki dan perempuan Dia dinyatakan positif influenza sejak 6 Oktober.

Data dalam versi awal yang baru “tentu saja konsisten dengan apa yang saya ketahui dari seluruh dunia saat ini,” kata Dr. Mark Roberts, direktur Laboratorium Dinamika Kesehatan Masyarakat di Universitas Pittsburgh.

Prospek “musim flu yang sangat besar tahun ini adalah nyata,” katanya.

“Kekebalan yang baik yang Anda dapatkan dalam populasi berasal dari orang yang menderita flu pada tahun sebelumnya,” kata Roberts, yang tidak terlibat dalam penelitian Hensley. “Mungkin ada epidemi yang jauh lebih besar tahun ini, terutama jika jenis yang muncul berbeda dari jenis yang telah kita lihat.”

Namun, dengan munculnya varian omicron, masih ada peluang bagi Amerika Serikat untuk mengalami musim flu ringan tahun ini, katanya. Hal itu karena kewaspadaan dari variabel tersebut dapat menyebabkan lebih banyak masyarakat kembali melakukan social distancing dan memakai masker.

“Semuanya lebih baik untuk flu juga,” katanya.

Dia mengikuti Kesehatan NBC pekerjaan Indonesia & Situs jejaring sosial Facebook.