BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Vaksin rabies rakun yang dapat dimakan akan diturunkan di pekarangan Omaha

Vaksin rabies rakun yang dapat dimakan akan diturunkan di pekarangan Omaha

OMAHA, Neb. (KMTV) – Jika Anda melihat seseorang melemparkan paket kecil dari mobil ke halaman di bagian timur Douglas County minggu ini, kemungkinan besar itu adalah USDA.

Mulai hari Rabu, USDA akan memberikan 18.000 vaksin rabies rakun oral di wilayah seluas 62 mil persegi yang sebagian besar berada di sebelah timur Interstate 680 dengan berjalan kaki dan dari kendaraan.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah rabies rakun menyebar jauh dari tempat dimana rabies sudah ada.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan Departemen Pertanian AS tidak pernah menemukan kasus rabies rakun antara wilayah ini dan Appalachia, kecuali beberapa kasus terisolasi di Ohio, kata Lindsay Hoose, Direktur Kesehatan Douglas County.

Kasus pertama rabies rakun di Nebraska ditemukan pada anak kucing awal bulan ini.

Sepuluh orang terkena kucing itu, namun kondisinya baik. Rabies hampir selalu berakibat fatal tanpa pengobatan yang tepat, kata Hews.

“Jika kita tidak dapat membendung penyebaran rabies rakun, hal ini diperkirakan akan merugikan kita sebesar puluhan juta dolar jika kita terpapar pada manusia selama lima tahun ke depan,” kata Justin Frederick, Kepala Epidemiologi Douglas County.

Vaksin oral berukuran sebesar wadah saus tomat. Baunya seperti ikan karena dilumuri tepung ikan. Seperti yang dapat Anda bayangkan, hewan ini mungkin menarik lebih banyak hewan daripada rakun, namun pejabat daerah mengatakan mereka aman untuk hewan peliharaan. Faktanya, mereka mengatakan jangan mencoba menghentikan anjing Anda memakannya, karena gigitan bisa saja terjadi.

Mereka meminta warga Omahan untuk tidak memindahkan paket kecuali jika paket tersebut berada di jalan masuk, trotoar, atau di tempat yang mungkin tidak menarik perhatian rakun. Jika Anda memindahkan paket, petugas meminta Anda menggunakan sarung tangan atau penghalang seperti tas atau handuk kertas lalu mencuci tangan.

READ  Penelitian MIT Mengungkapkan Bagaimana Omicron Melarikan Diri Dari Keempat Kelas Antibodi yang Menargetkan COVID-19

Dalam dua kasus, kata Frederick, vaksin cair menyebabkan ruam kulit pada orang dengan gangguan sistem imun dengan luka di tangan. Ini dari 250 juta paket yang disalurkan, ujarnya.

Vaksin rabies oral “biasanya didistribusikan oleh Dinas Margasatwa setiap tahun” untuk mencegah penyebarannya ke luar wilayah Appalachian timur, menurut Departemen Kesehatan Douglas County.

Departemen Kesehatan Douglas County memiliki jalur informasi: (402) 444-3400. Mereka akan menerima pertanyaan, permintaan untuk tidak mengganggu properti Anda, dan laporan mengenai dampak buruk apa pun.

Dua minggu lalu, petugas mulai menjebak dan memvaksinasi hewan-hewan tersebut. Mereka telah memvaksinasi hampir 600 orang; Mereka sebagian besar adalah rakun tetapi juga termasuk sigung, kucing, dan rubah merah. Seminggu yang lalu, para pejabat mulai menguji hewan, sebagian besar di jalan raya, karena hewan harus mati untuk diuji. Semua 130 hewan yang diuji dinyatakan negatif.