BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Video langka menunjukkan cumi-cumi penangkaran berubah warna untuk bersembunyi di depan mata

Sebuah tim ilmuwan di Jepang Ambil video cumi-cumi berkeliaran di sekitarnya, Sangat mirip dengan gurita dan cumi-cumi Bertindak. Ketika Diketahui bahwa cumi-cumi di alam liar berubah warnaPara ilmuwan melakukan percobaan untuk mengkonfirmasi ini kamuflase kapasitas di laboratorium.

Seperti cephalopoda lainnya, sotong memiliki ribuan kromatofora – sel yang berubah warna – di bawah kulitnya. Kromatofora dapat membengkak dan berkontraksi menjadi Mereka tampak lebih gelap atau lebih cerah, memungkinkan hewan untuk Terhubung satu sama lain dan menyatu dengan lingkungan mereka.

Jenis cumi-cumi oval yang dipelajari tim, Sepioteuthis الدرس PelajaranJenis kamuflase lingkungan ini belum pernah diamati sebelumnya. Sebuah tim dari Institut Sains dan Teknologi Universitas Pascasarjana Okinawa menahan cumi-cumi oval di penangkaran dan menyaksikan hewan-hewan itu berubah warna agar serasi. tangki mereka. Itu cari dulu diterbitkan Minggu lalu di Laporan Ilmiah.

Ryota Nakajima, seorang ahli biologi di University of Minnesota Duluth dan penulis utama makalah ini, mengatakan di Okinawa Institute. melepaskan. “Jika substrat penting bagi cumi-cumi untuk menghindari pemangsaan, ini menunjukkan bahwa peningkatan atau penurunan populasi cumi-cumi lebih terkait dengan kesehatan karang daripada yang kita duga.”

Ada beberapa alasan mengapa para ilmuwan tidak mengetahui sebelumnya seberapa jauh cumi-cumi dapat mencapai Warna berubah dengan lingkungan mereka. Cumi-cumi sulit berkembang biak di penangkaran, Tidak seperti gurita Cumi-cumi, cumi-cumi cenderung hidup di laut lepas, artinya Tidak banyak substrat untuk dicampur.

Spesies cumi-cumi oval yang dipelajari tim tidak pernah menunjukkan bukti perubahan warna dengan lingkungan mereka. Menurut Michael Fekion, ahli zoologi invertebrata di Smithsonian Institution dan NOAA, “Spesies terkait di Atlantik, Sepioteuthis sepioidea [the Caribbean reef squid]sering diamati, Ada banyak deskripsi tentang perilaku mereka, pola kromatik, dll., tetapi hampir seluruhnya bergantung pada pengamatan lapangan.”

Cumi-cumi oval.

“Sejauh yang saya tahu, ini yang pertama dari jenisnya [of camouflage] Viccione mengatakan itu dilakukan di bawah kondisi laboratorium yang terkendali dalam panggilan telepon.

Di habitat aslinya di lepas pantai Okinawa, cumi-cumi oval Mereka berwarna terang, memantulkan sinar matahari yang menyaring melalui permukaan laut. Tapi cumi-cumi, yang ditempatkan di dalam tangki, mampu meniru permukaan lokal.

Ketika peneliti sedang membersihkan cumi-cumi Di dalam tangki, mereka menyadari bahwa warna hewan berubah tergantung pada apakah mereka melayang di atas sisi tangki yang tertutup ganggang atau sisi yang bersih..

Para peneliti kemudian membuat eksperimen sehingga mereka dapat mendokumentasikan perubahan warna ini, dengan maksud membuat satu sisi tangki tertutup ganggang dan sisi lainnya bersih. pada alga sisi, Cephalopoda berubah menjadi hijau tua, tetapi ketika Berenang ke sisi yang bersihItu menjadi semi-transparan.

“Efek ini benar-benar menakjubkan. Zdeněk Lajbner, ahli biologi di Institut Okinawa dan rekan penulis makalah ini, mengatakan di Institut: melepaskan. “Ini menunjukkan betapa sedikit yang kita ketahui tentang hewan-hewan yang luar biasa ini.”

sering membuatnya kewalahan Cerdas Dan Sepupu pasienBeberapa cumi-cumi akhirnya mengungkapkan rahasia mereka, setidaknya di penangkaran. Bagaimana perilaku ini mungkin berbeda di alam liar adalah pertanyaan lain yang harus dieksplorasi.

7 Cara Kamuflase Hewan yang Benar-benar Dipaku Berkembang

READ  Data pemerintah yang tidak diklasifikasikan mengungkapkan objek antarbintang yang meledak di langit pada tahun 2014