BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Wabah penyakit jamur langka menyerang puluhan pekerja pabrik di Michigan

Wabah penyakit jamur langka menyerang puluhan pekerja pabrik di Michigan

Pejabat kesehatan setempat mengatakan wabah jamur kemungkinan telah menginfeksi hampir 100 pekerja di sebuah pabrik kertas di Michigan. Infeksi tersebut diketahui disebabkan oleh jamur yang hidup di tanah dan kayu yang membusuk, namun hingga saat ini sumber wabahnya belum jelas.

Penyakit ini disebut jamur Mikosisyang dinamai menurut blastomyces jamur yang menyebabkannya. Orang biasanya terinfeksi dengan menghirup spora yang telah ditendang ke udara, meskipun hanya setengah dari mereka yang menunjukkan gejala. Gejala ini biasanya pernapasan dan termasuk demam, batuk, nyeri otot, dan kelelahan. Infeksi dapat diobati dengan antijamur, begitu pula orang dengan sistem kekebalan yang lemah Peningkatan risiko blastomikosis parah, karena jamur menyebar ke luar paru-paru dan dapat menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa.

Pejabat Kesehatan Masyarakat Delta dan Menomine County sadar dulu Dari wabah pada akhir Februari, setelah beberapa karyawan di Pabrik Kertas Billerud di Escanaba, Michigan, mengembangkan kasus pneumonia yang tidak biasa yang dimulai pada bulan Januari. Dari Terakhir diperbarui Pekan lalu, 19 kasus mikosis terkait pabrik yang dikonfirmasi dilaporkan, sementara 74 kasus kemungkinan lainnya ditemukan. Sekitar selusin orang telah dirawat di rumah sakit, kata Gerald Keel, presiden serikat pekerja United Steelworkers ke-21 setempat. Memberi tahu Detroit Free Press minggu lalu.

Ini tampaknya menjadi salah satu wabah penyakit jamur terbesar di negara bagian dalam beberapa waktu. Jamur hidup di seluruh bagian timur Amerika Serikat, tetapi paling sering ditemukan di negara bagian Midwestern, Tenggara, dan Midwestern. Selama lima tahun terakhir, hanya 26 kasus mikosis yang dilaporkan setiap tahun di Michigan, menurut pejabat kesehatan. Namun, Upper Peninsula di negara bagian itu—tempat penggilingan kota berada—dikenal sebagai hotspot jamur di masa lalu.

READ  SpaceX baru saja memecahkan rekor peluncuran tahunan Falcon 9 - dan ini baru bulan Juli

Saat ini, tidak diketahui berapa banyak orang di pabrik yang terkena jamur atau bahaya langsung telah berlalu.

“Kesehatan dan keselamatan karyawan Escanaba adalah prioritas nomor satu kami,” kata Brian Peterson, wakil presiden operasi pabrik Billerud Escanaba, dalam sebuah pernyataan dari pejabat kesehatan. “Meskipun sumber infeksi belum teridentifikasi, kami terus menanggapi masalah ini dengan sangat serius, mengikuti rekomendasi pejabat kesehatan dan pemerintah, serta menerapkan banyak langkah proaktif untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan, kontraktor, dan pengunjung kami.”