BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

1 persen terkaya memancarkan dua kali lebih banyak dari separuh termiskin

1 persen terkaya dari populasi dunia mengeluarkan karbon dua kali lebih banyak daripada separuh penduduk termiskin. Ini berarti bahwa sekitar 70 juta orang menyebabkan emisi dua kali lebih banyak daripada 3,5 miliar orang termiskin, menurut penelitian yang dilakukan atas nama Oxfam Novib.

Menurut para peneliti, emisi dari 1 persen terkaya akan mengancam tujuan iklim Paris. Pada tahun 2015, disepakati untuk membatasi pemanasan global hingga 1,5°C. Seseorang dalam 1 persen terkaya perlu mengurangi emisi mereka sekitar 97 persen dibandingkan saat ini untuk memenuhi tujuan iklim.

perjalanan luar angkasa

Menurut Oxfam Novib, 1 persen memiliki perilaku konsumsi berlebihan. Mereka sering terbang dan melalui penerbangan luar angkasa, seperti pemilik Amazon baru-baru ini Jeff Bezos, mengeluarkan sejumlah besar karbon dioksida, kata Development Aid.

Pangsa kelompok terkaya hanya diperkirakan akan meningkat di masa depan. Emisi CO2 mereka diharapkan menjadi 30 kali dalam sembilan tahun untuk memenuhi tujuan iklim Paris.

Oxfam Novib percaya bahwa pemerintah harus berbuat lebih banyak untuk mengurangi emisi orang kaya. “Semua negara harus setuju untuk kembali tahun depan dengan perjanjian yang lebih ketat untuk membatasi pemanasan global,” kata Hilda Strout, pakar iklim di Oxfam Novib. “Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari orang kaya, jadi membuat tiket pesawat lebih mahal dengan pajak akan sangat membantu.”

READ  TUI Belanda: Perjalanan ke Turki 'belum dihapus' | di luar negeri