BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

10 Destinasi Liburan Terpopuler Tahun 2024

  • acara TV Siapa tahi lalatnya? Wisatawan asal Belanda tampaknya bisa menjadi sumber inspirasi: ibu kota Albania, Tirana, populer dalam penelusuran di situs perjalanan Skyscanner.
  • Seri lain seperti B&B Penuh CintaMemberi banyak ide.
  • Polandia menempati peringkat tinggi dalam 10 penerbangan pulang pergi termurah.
  • Baca Juga: 6 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Merencanakan liburan Anda berikutnya ke Jepang atau Albania? Maka Anda mungkin akan bertemu dengan banyak orang Belanda di sana. Menurut survei situs perjalanan Skyscanner, destinasi ini populer di kalangan wisatawan Belanda.

Skyscanner membandingkan penelusuran tujuan global dari Belanda dengan tahun lalu, sehingga menjadikannya sepuluh besar. Diam-diam Destinasi Terpopuler Tahun 2024 Destinasi-destinasi Asia khususnya memiliki kinerja yang baik. Eropa Timur juga mendapat skor tinggi.

Di sini mereka:

1. Tirana, Albania
2. Osaka, Jepang
3. Tokyo, Jepang
4. Skopje, Makedonia Utara
5. Kota Ho Chi Minh, Vietnam
6. Taipei, Taiwan
7.Hanoi, Vietnam
8. New Delhi, India
9.Denpasar, Indonesia
10. Bukares, Rumania

Orang Belanda selalu menginginkan kesepakatan terbaik

Menurut situs travel tersebut, masyarakat Belanda akan tetap memilih destinasinya berdasarkan penawaran terbaik di tahun 2024. Bagi hampir 30 persen wisatawan, biaya penerbangan dan hotel merupakan hal penting dalam memilih destinasi tertentu.

Namun kenaikan harga tidak menghalangi orang Belanda untuk bepergian. 81 persen mengatakan mereka berencana mengeluarkan jumlah yang sama atau lebih banyak untuk perjalanan dan liburan pada tahun 2024 dibandingkan pada tahun 2023.

10 Destinasi Termurah untuk Wisatawan Belanda

Skyscanner juga telah membuat daftar tujuan penerbangan internasional termurah untuk pelancong Belanda pada tahun 2023. Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda dapat memesan penerbangan pulang pergi dengan harga kurang dari 100 euro. Namun tiket masih tersedia dengan harga kurang dari 170 euro.

READ  Tentara Belanda seolah-olah negara di dalam negara

Berikut sepuluh tujuan penerbangan termurah:

1. Bratislava, Slowakia
2. Wroclaw, Polandia
3. Gdansk, Polandia
4. Paphos, Siprus
5. Katowice, Polandia
6. Zadar, Kroasia
7.Salzburg, Austria
8. Basel, Swiss
9. Argostoli, Yunani
10.Bristol, Inggris Raya

Selain harga dan cuaca yang bagus, ‘getaran’ suatu tempat semakin menjadi faktor penting dalam pilihan wisatawan Belanda. Menurut Skyscanner, mereka ingin menjadikan perjalanan mereka lebih personal.

Situs web perjalanan telah mengidentifikasi empat tren getaran:

1. Film atau serial sebagai inspirasi liburan: oleh Siapa tahi lalatnya? hingga B&B Penuh Cinta

Orang Belanda mendapatkan inspirasi perjalanan mereka dari serial dan film: lebih dari separuh (56 persen) melakukan hal ini. Untuk banyak serial TV populer, Skyscanner meningkatkan jumlah pencarian latar cerita setelah dirilis.

Misalnya, lalu lintas penelusuran ke ibu kota Albania, Tirana, meningkat tidak kurang dari 285 persen Siapa tahi lalatnya? Disiarkan di Albania. Inilah penjelasan mengapa Albania menjadi tren saat ini menurut Skyscanner.

Menurut Skyscanner, popularitas Bucharest disebabkan oleh serial Netflix yang sangat populer
‘Rabu’ diambil gambarnya di Rumania. Serial Netflix populer Emily di Paris Hal ini memberikan ide kepada banyak orang Belanda untuk mengunjungi ibu kota Prancis.

Lebih jauh B&B Penuh Cinta Sumber inspirasinya tampaknya adalah: lebih banyak perhatian diberikan pada lingkungan sekitar tempat tidur dan sarapan para peserta. Penelusuran untuk Girona, tempat B&B Debbie berada, telah meningkat sebesar 29 persen sejak episode pertama acara TV tersebut ditayangkan.

2. Perjalanan ke konser

Madonna, Taylor Swift, Harry Styles, Olivia Rodrigo… banyak superstar besar mengumumkan tur internasional besar. Oleh karena itu, menurut Skyscanner, minat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri kini semakin meningkat.

READ  Cosplayer Hikari bernyanyi di Japan Expo Paris edisi ke-21 - Majalah AVO - One Click Near Japan

Menurut Skyscanner, 30 persen orang Belanda akan melakukan penerbangan singkat untuk menghadiri pertunjukan langsung artis favorit mereka. 10 persen rela menempuh penerbangan panjang demi hal ini.

3. Perjalanan Kuliner…Jepang!

17 persen wisatawan Belanda telah memesan destinasi restoran tertentu yang ingin mereka kunjungi. Dan 30 persen mengatakan mereka ingin melakukan hal itu.

Osaka adalah lokasi utama dalam hal itu. Menurut Skyscanner, kota di Jepang ini memiliki beberapa restoran kelas atas paling terjangkau di dunia. Osaka memiliki 93 restoran dengan bintang Michelin, beberapa di antaranya Anda dapat bersantap dengan harga sekitar 35 euro, menurut agen perjalanan.

4. Tidur saat liburan

Orang Belanda juga memanfaatkan hari libur ini untuk mengejar tidur. 36 persen menyebut tidur sebagai aktivitas terpenting selama perjalanan. Skyscanner melihat peningkatan jumlah orang yang menelusuri retret tidur secara online (atau ingin tahu apa retret tersebut).

Baca Juga: 7 Hal Paling Menyebalkan yang Dilakukan Penumpang di Pesawat Menurut Sesama Traveler