BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

106 juta euro dikumpulkan oleh perusahaan cryptocurrency Pintu dari Indonesia – BTC Direct

Meskipun minat terhadap cryptocurrency telah menurun di dunia Barat, tampaknya minat terhadap Indonesia semakin meningkat. Ini dikonfirmasi oleh platform crypto Indonesia Pintu, mereka mengumumkan hari ini 106 juta euro Dikumpulkan selama putaran investasi.

Pintu berarti pintu dalam bahasa Indonesia, dan perusahaan crypto berusia dua tahun itu berharap dapat membuka pintu bagi jutaan orang Indonesia.

investor besar

Putaran investasi melibatkan empat investor internasional utama dan terkemuka di Pantera Capital, Intudo Ventures, Lightspeed dan Northstar Group. Ada juga investor besar di babak ini, dengan demikian Pendiri dan CEO Pintu Jeth Soetoyo, namun menolak disebutkan namanya karena investor memilih untuk tidak mengumumkannya. Namun dia mengatakan investor ini adalah perusahaan modal ventura global.

Dengan turunnya Terra, Anda akan berpikir investor akan enggan menginvestasikan uang besar di startup, tetapi menurut Soetoyo, itu tidak terlalu buruk dalam kasusnya. Dia mengatakan investor mengetahui posisi pasar Pintu sebelum kecelakaan Terra dan merasa nyaman dengan itu.

Apa yang Anda lakukan dengan 106 juta?

Penggalangan dana €106 juta akan digunakan untuk memperluas platform dan mempersiapkannya untuk bull run berikutnya. Fitur baru sedang dibangun dan platform perdagangan akan mendukung lebih banyak blockchain. Perusahaan juga berencana untuk menambah lebih banyak token dan meluncurkan produk baru untuk memperkuat posisinya di Indonesia.

Sebagian dari pendanaan akan diberikan ke Pintu Academy, sebuah program pendidikan untuk pedagang cryptocurrency yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran tentang peluang dan risiko investasi cryptocurrency. Soetoyo mengatakan Pintu juga berencana untuk melipatgandakan tenaga kerjanya saat ini sekitar 200 orang di berbagai posisi selama dua tahun ke depan.

Indonesia pada tahap awal

Selama setahun terakhir, jumlah investor crypto Indonesia telah meningkat dobelSoetoyo melihat peluang:

READ  Masa depan e-commerce untuk fashion dan kecantikan? 5 arah utama

“Kami percaya bahwa adopsi cryptocurrency di Indonesia masih dalam tahap awal, dan mendidik pengguna tentang dasar-dasarnya sangat penting untuk memastikan bahwa pertumbuhan ini berlanjut dengan cara yang sehat.”

Perbedaan Belanda dan Indonesia

Pintu didirikan dua tahun lalu, jadi sangat bagus bahwa mereka telah berhasil mengumpulkan banyak uang. Tapi entah kenapa itu bisa dimengerti. Belanda (populasi 17,5 juta) memiliki lusinan perusahaan tempat Anda dapat berinvestasi dalam mata uang kripto seperti blok Dan BTC langsungSelain perusahaan Belanda, Anda juga dapat menggunakan bursa internasional seperti Binance di negara kami.

Di Indonesia (penduduk 275 juta) sebenarnya hanya ada dua pesaing Pintu: Indodax dan TokoCrypto. Selain itu, situs web dan aplikasi dari banyak perusahaan global (seperti Binance) telah dilarang dari negara tersebut. Ada sedikit persaingan, sehingga ada pertumbuhan yang cukup untuk dicapai di Indonesia.

Total sekarang ada 12 juta investor kripto di Indonesia Dengan kata-kata mereka sendiri adalah aplikasi dari Bento 2 juta kali diinstal. Selalu sulit untuk memverifikasi jumlah agregat di suatu negara, karena beberapa pengguna menggunakan beberapa aplikasi untuk berdagang.

berdasarkan Riset Dari Accenture, 9% dari portofolio investor kaya Indonesia terdiri dari cryptocurrency. Dengan ini, negara berbagi memimpin dengan Thailand di Asia.

Meskipun setengah dari investor di Asia sudah memiliki Bitcoin dan/atau mata uang kripto lainnya pada kuartal pertama tahun 2022, penelitian oleh Accenture menunjukkan bahwa tambahan 21% akan berinvestasi pada akhir tahun 2022. Ini berarti bahwa pada akhir tahun 2022, 73% dari investor Asia kaya akan memiliki cryptocurrency.