BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

11 anak tewas dalam kebakaran rumah sakit di Senegal, tragedi ketiga tahun ini | sekarang

Sebelas anak tewas dalam kebakaran rumah sakit di kota Tifuan, Senegal. Tahun ini, negara Afrika Barat itu telah melihat beberapa tragedi rumah sakit.

Presiden Macky Sall mengumumkan berita kematian bayi yang baru lahir “dengan sangat sedih dan hancur” sesaat sebelum tengah malam pada hari Rabu. Dia menyampaikan belasungkawa kepada para ibu yang terkena dampak dan kerabat lainnya.

Drama tersebut mendorong Menteri Kesehatan Abdoulaye Diouf Sarr untuk segera meninggalkan konferensi Organisasi Kesehatan Dunia di Jenewa dan kembali ke Senegal.

Dalam kebakaran tersebut, yang menurut laporan pertama terjadi karena korsleting di departemen neonatologi, tiga anak dapat diselamatkan dari kebakaran, kata Demba Diop, Walikota Tiffuan. Rumah Sakit Mam Abdelaziz Si ​​Dabbakh baru-baru ini dibuka.

Banyak tragedi tahun ini

Dan di kota utara Lingoire, empat anak tewas dalam kebakaran di bulan April, kemungkinan karena korsleting AC. Pada bulan yang sama, seorang wanita yang telah menunggu dengan sia-sia untuk operasi caesar meninggal. Tiga petugas medis diberi hukuman penjara yang ditangguhkan dua minggu lalu karena kelalaian.

Direktur Amnesty International di Senegal, Sidi Gassama, menyerukan penyelidikan independen dibuka setelah kejadian tersebut. Bahwa “yang bersalah akan dihukum, apa pun posisi mereka.”

READ  Biden tidak menginginkan perubahan rezim, tetapi "Putin harus membayar harga untuk perang yang memalukan" | Luar negeri