BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

11 Januari.  Hari bersejarah: “putaran terbang” pertama di depan.

11 Januari. Hari bersejarah: “putaran terbang” pertama di depan.

2002 Kematian di Nivelles (Flanders Timur) dari John Boursens (76) Pelukis Flemish. Dia dianggap sebagai salah satu pelukis eksistensialis Flemish yang paling penting.

1942 Jepang Belanda menyatakan perang dan menginvasi Hindia Belanda (sekarang Indonesia).

Amelia Earhart (1897-1939)

1935 Setelah melintasi Samudera Atlantik sendirian pada tahun 1932 Amelia Earhart Pada 11 Januari 1935, dia menjadi pilot pertama yang terbang melintasi Samudra Pasifik, dan juga solo. Karier terbangnya dimulai pada tahun 1921 di Los Angeles, ketika dia mengambil pelajaran terbang. Amelia tak terbendung. Setelah penerbangan solonya, pada Juli 1936 dia menerima Lockheed 10E “Electra” yang didanai oleh Universitas Purdue (Indiana) dan bersiap untuk terbang keliling dunia dengan rute mengelilingi khatulistiwa. Saya gagal melakukan perjalanan itu. Pada bagian terakhir dari lari 9.000 mil melintasi Pasifik, yang dimulai pada 29 Juni 1937 dengan navigatornya, Fred Noonan, pesawatnya menghilang. Tidak ada jejak yang ditemukan. Dia berusia 39 tahun.

Hari ini

Adele Bloemendaal (1933-2017)

1933 Lahir di Amsterdam Adele BlumendaalDan Aktris, penyanyi dan komedian, sebenarnya Adele Maria Hamitmann. Bloemendaal adalah nama suami pertamanya. Dia membuat nama untuk dirinya sendiri di dunia teater, televisi dan film. di TV: Pertunjukan Adele Bloemendaal; seri t Sherpa dengan 5 kakiDan Lemon dengan gulaDan Di mangkuk Flemish, sapi tua (VPRO). Film bersamanya: Telanjang di pagar, kekasih yang murah hati, dll. Dia bernyanyi: Kami di dunia untuk saling membantu (bukan kami), jika Anda tidak dapat mempercayai satu sama lain lagi, apa yang telah Anda lakukan, Dan, anak Anda akan menjadi, Dia menikah dalam pernikahan keduanya dengan aktor dan penyanyi Donald Jones (1932-2004). Dia meninggal pada tahun 2017 pada usia 84 tahun.

READ  Abad kesebelas menghidupkan kembali jahitan

1928 Kematian di Buckhampton Atas (Dorchester) dari Thomas Hardy (87), salah satu penulis dan penyair paling terkenal di Inggris. Dia menjadi sangat terkenal Tess dari d’UrbervillesItu telah difilmkan tiga kali, terakhir pada tahun 1979 oleh Roman Polanski dengan judul tersebut kambing jantan.

1923 Di bawah slogan “Kehendak Kekuatan Besar untuk Perdamaian”, pasukan Prancis-Belgia menduduki Jerman wilayah Ruhr.

1918 itu Tur penerbangan. Pada malam hari, di Leisele, Houtem, dan Hondschote di French Flanders, di mana Divisi Keenam sendirian, seratus tim yang terdiri dari tiga atau empat orang pergi ‘dengan terbang’. Departemen keamanan menangkap salah satu dari mereka, dan dia menjadi gila. 14 tentara Flemish ditangkap di tempat. Pada akhir Februari, mereka dibawa ke pengadilan militer di Prancis dalam apa yang disebut “Pengadilan Divisi Keenam”, dituduh merusak moral tentara selama masa perang.

Pembelaan disabotase dengan menahan telegram dari buronan bek Frans van Coalert, yang juga belum mendapatkan visa tepat waktu untuk datang dari Belanda ke Prancis. Salah satu pendukung pengganti adalah Hendrik Bourguignon, yang menyayangkan kondisi umum tentara Flemish.

Joseph License dijatuhi hukuman penjara 10 bulan dan denda 100 franc, dan Fence Raspe dan Lude de Boningy hukuman penjara 7 bulan dan 100 franc. Lima tentara lainnya mendapatkan masa percobaan tujuh hari. Enam orang lainnya dibebaskan, termasuk Armand Soules, pemimpin gerakan Front Divisi 6 dan kemudian kepala mantan pejuang Sosialis. Tiga terpidana mengajukan banding. Keputusan lisensi disetujui. Dia harus melayani mereka di Fresnes yang terkenal kejam, tepat di bawah Paris. De Boninge dan Raspé sekarang akan ditangguhkan masing-masing selama 7 dan 6 bulan dan akan dibebaskan.

READ  Getaran yang baik hanya di rumah bendungan funky desainer Nicole Huisman

1831 “Reuni” (Anshar keterikatan dengan Prancis) dideklarasikan di Kongres Nasional: “Belgia hanya dapat eksis dengan dua cara: jika tidak menjadi pos terdepan Prancis, Belgia akan menjadi pos terdepan bagi musuh Prancis.”

1820 Ini akan menjadi yang pertama di Prancis besi tahan karat diproduksi.

1814 Pada hari musim dingin yang membekukan ini, pertempuran berdarah terjadi di Kempen Utara antara pasukan Napoleon dan Korps Tentara Sekutu (Prusia, Inggris, dan Rusia). Sasaran utama serangan Sekutu adalah Kastil Antwerp. Fokus pertempuran ada di sekitar Hoogstraten.

Hari itu lebih dari 500 Sekutu dan sekitar 900 orang Prancis tewas. Anehnya, konfrontasi dramatis ini hanyalah catatan kaki dalam buku sejarah, kata Hubert Willems. Penelitian sejarah terbaru menunjukkan makna itu Pertempuran di Hoogstraten Seharusnya tidak diremehkan. Pertempuran di daerah ini merupakan langkah sulit pertama dalam pembebasan Belanda Selatan setelah 20 tahun pendudukan Prancis.

Napoleon menyadari bahwa kehilangan pelabuhan Antwerpen akan membuka pintu bagi pasukan Inggris. Dia ingin menghentikan pasukan Sekutu di dekat Hoogstraten dengan cara apa pun. Hasil berdarah dari konfrontasi di tengah desa adalah Minderhout. Prancis kalah jumlah, menghadapi sekitar 2.500 pasukan Sekutu. Penghalang didirikan, artileri dikerahkan, dan pasukan tempur Prancis ditempatkan di belakang tembok kuburan. Konfrontasi terjadi dalam adu jotos di dalam dan sekitar kuburan, bahkan sampai ke gereja. Pada akhirnya, Prancis harus mengalah. Sebagian besar penduduk desa yang melarikan diri dapat mengukur kerusakan sebagian besar rumah yang hancur dan terbakar.

Penundaan militer di utara Kempin memberi Prancis waktu untuk mengkonsolidasikan posisi di sekitar Antwerp. Kota itu tidak akan dibebaskan hingga Mei 1814.

1790 itu Provinsi Belanda SelatanDibebaskan dari pemerintahan Austria, kemerdekaannya diproklamasikan oleh Negara-Jenderal. Mereka memilih bendera hitam-kuning-merah berdasarkan warna lambang Flanders, Brabant dan Hainaut, tetapi bergaris horizontal seperti bendera Belanda.

Hari ini

William Herschel (1738-1822)

1787 Itu ditemukan oleh astronom Jerman-Inggris William Herschel Dua bulan pertama dari Uranus. Enam tahun lalu dia sudah memperhatikan planet yang sama. Ketika Herschel menemukan planet itu, dia menamakannya Georgium Sidus, setelah Raja Inggris George III. Namun, sebagai penghormatan kepada penemunya, planet itu juga disebut Herschel. Sejak tahun 1850 planet ini secara resmi disebut Uranus.

READ  Tijl Beckand hadir dengan kuis harian tentang apa?

Diketahui bahwa planet ini memiliki 27 satelit alami. Dua bulan pertama disebut Titania dan Oberon.

1693 Pulau Sisilia Italia mengguncang satu Gempa bumi Dengan kekuatan luar biasa sebesar 7,4 skala Richter, ini adalah gempa terkuat yang pernah melanda Italia. Sekitar 60.000 orang meninggal.

– 49 Setelah penaklukan Gaul dia berbicara Julius Caesar Kata-kata bersejarah dari “Alea iacta est” (Kematian telah dilemparkan) dan melintasi Rubicon dengan legiunnya, perbatasan antara Cisalpine Gaul dan Italia utara. Dalam pawai paksa, dia berbaris di Roma. Perpecahan dengan Senat adalah fakta yang tidak dapat dibatalkan, yang berpuncak pada kudeta. Keputusan penting untuk seluruh Eropa.

Hari ini

Beli sekarang hari ini selama bertahun-tahun Di toko buku Terobosan.