BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

11 tewas dan sekitar 100 luka-luka dalam penggelinciran di Mesir | sekarang juga

Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sedikitnya 11 orang tewas dan 98 lainnya luka-luka dalam penggelinciran di utara ibu kota Mesir, Kairo, hari ini, Minggu.

Kereta sedang dalam perjalanan dari Kairo ke kota utara Mansoura sekitar pukul 14.00 (waktu setempat), ketika empat gerbong tergelincir sekitar 40 kilometer di luar ibu kota.

Lebih dari 50 ambulans keluar untuk membantu yang terluka. Foto-foto tersebut menunjukkan bagaimana orang mencoba keluar dari gerbong terbalik. Sebagian besar korban luka mengalami patah tulang dan luka.

Masih belum jelas bagaimana kecelakaan itu terjadi. Pihak berwenang melakukan penyelidikan dan menangkap pengemudi kereta.

Kecelakaan kereta api sering terjadi di Mesir. Dalam tabrakan langsung antara dua kereta, kereta itu mendekati kota Sohag di bulan Maret Dua puluh lebih orang tewas dan dua ratus luka-luka.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Mesir, Kamel al-Wazir, mendapat tekanan untuk mengundurkan diri karena catatan keselamatan rel kereta api yang buruk. Dia menolak karena dia mengatakan ingin memperbaiki rel kereta yang sudah ketinggalan zaman.

READ  Langsung | Warga Inggris akan segera dapat berpelukan lagi: "vaksinasi adalah kesuksesan yang luar biasa" | Interiornya