The news is by your side.

15 Posko Disiapkan di Sepanjang Jalur Mudik di Bali

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Dinas Kesehatan Provinsi Bali turut mendirikan posko Kesehatan yang beroperasi pada H-7 hingga H+7 pada momen mudik Lebaran 2019 mendatang. Mereka akan menyiapkan tim medis di tiap posko yang terdiri dari dokter, perawat, dan ambulan.

“Kita tiap tahun rutin sehingga persiapan kami lakukan untuk tim medis,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya, Senin (27/5) siang.

Di masing-masing posko minimal akan ada tiga petugas kesehatan yang berjaga. Selain posko kesehatan, semua Fasilitas Kesehatan (Faskes) seperti Puskesmas dan Rumah Sakit akan disiagakan di jalur mudik.

Data dari Dinas Kesehatan, ada15 Posko Kesehatan di sepanjang jalur mudik. Rinciannya, di Kabupaten Gianyar tepatnya di Pos Perempatan Pantai Masceti, Kabupaten Buleleng Pos Terminal Banyuasri dna Pos Pelabuhan Celukan Bawang. Kabupaten Bangli di Pos Penelokan, Kota Denpasar di Terminal Ubung dan Pelabuhan Benoa, Kabupaten Badung di Terminal Mengwi, Pos denpam Hotel Made, Pos Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Karangasem di Pos Pelabuhan Padangbai dan Posko Yeh Malet, Kabupaten Klungkung di Pos Goa Lawah, Kabupaten Jembrana di Pos Gilimanuk dan Puskesmas Melaya II.

Kemudian jumlah Faskes yang disigakan di sepanjang jalur Mudik adalah jumlah Puskesmas siaga Lebaran sebanyak 120, Puskesmas arus mudik atau balik sejumlah 23, Rumah Sakit yang disiagakan 20, dokter 89, perawat 75, dan ambulance 54.

Suarjaya mengimbau kepada masyarakat yang mudik untuk menjaga kesehatannya. Juga melakukannpersiapan baik mental dan fisik untuk perjalanan.

“Menyiapkan dirinya jangan kelelahan dan dehidrasi di jalan karena antrean panjang terutama di Gilimanuk dan Padangbai. Kita imbau untuk mempersiapkan fisiknya,” imbaunya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.