BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

26 film produksi dari Indonesia untuk Wattpad dan Iflix

26 film produksi dari Indonesia untuk Wattpad dan Iflix

Layanan streaming video langsung iflix telah bekerja sama dengan platform hiburan online Kanada Wattpad untuk memproduksi “puluhan film orisinal” di Indonesia pada tahun depan.

Stories akan dipilih dari 6 juta konten Indonesia yang diunggah di Wattpad. Perusahaan mengatakan pembelajaran mesin akan memandu proses seleksi.

Total anggaran produksi tidak diungkapkan dan mencakup berbagai elemen pembiayaan. Iflix dan Wattpad sejauh ini telah mengidentifikasi 26 proyek untuk produksi. Perusahaan produksi terkemuka di Indonesia, Screenplay, diharapkan berkomitmen untuk mendanai dan memproduksi bersama setidaknya 15 film tersebut. Judul-judul lain kemungkinan besar akan diterima oleh produser Indonesia lainnya, dan akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Film terakhir akan ditayangkan di iflix versi gratis dan di semua negara tempat film tersebut berada. Tergantung pada kesepakatan dengan Skenario dan produser lokal lainnya, beberapa judul mungkin akan dirilis secara terbatas di bioskop di Indonesia.

“Ini merupakan upaya besar pertama kami dalam produksi film. Beberapa, namun tidak semua, film mungkin akan ditayangkan secara terbatas di bioskop,” kata juru bicara iflix. beragam. “Idenya adalah untuk membuatnya tersedia seluas mungkin, melalui platform kami, namun kami juga ingin membangun merek.” Saat ini belum ada rencana untuk mendistribusikan film tersebut di luar wilayah iflix.

Indonesia merupakan wilayah terluas dalam jangkauan iflix yang berjumlah 28 wilayah. Operasi perusahaan meluas ke negara-negara berkembang di Asia Tenggara, Afrika dan Timur Tengah.

Indonesia juga merupakan pasar terbesar Wattpad di kawasan ini, yang memiliki 17 juta pengguna di Asia Tenggara dan sebelumnya beberapa kontennya telah dikembangkan menjadi pertunjukan di Filipina. Di sana dia bekerja dengan TV5 untuk membuat dan ikut memproduksi serial Wattpad Presents, yang terdiri dari 250 episode, berdasarkan 76 cerita Wattpad.

READ  Orang Terburuk di Dunia adalah klasik instan untuk dihargai

“Kesepakatan ini mewakili masa depan dunia hiburan, di mana teknologi dan data menyatu dengan suara-suara baru dalam penyampaian cerita untuk mengubah cara konten hebat dibuat dan didistribusikan. Dengan bekerja sama dengan iflix, kami dapat memberikan apa yang mereka inginkan kepada jutaan pengguna di Indonesia dan Asia Tenggara : cerita lokal yang mereka sukai.” “Mereka tidak sabar untuk melihatnya di layar,” kata Aaron Levitz, kepala Wattpad Studios.

“Dengan distribusi tradisional dan persyaratan platform tidak lagi menjadi kendala serta tersedianya data dan analisis mendalam untuk mengukur kinerja dan keterlibatan, kesepakatan ini memungkinkan kami menciptakan produksi orisinal yang menarik dari cerita lokal yang sangat populer,” kata Sean Carey, chief content officer di iflix.